APA ITU TINGKAT KECERDASAN MUSIKAL ?

APA ITU TINGKAT KECERDASAN MUSIKAL ?Salah satu bidang kecerdasan berfikir seseorang ada bidang kecerdasan berfikir yang namanya tingkat kecerdasan''Musical''kecerdasan ini sangat erat berkaitan dengan daya kemampuan seseorang dalam mengeksperesikan sesuatu,atau mengubah sesuatu hal ,dan ia mampu membedakan sesuatu nada,suara,warna [gaya]suatu musik dengan hanya mendengarnya.

Biasanya mereka yang mempunyai tingkat kecerdasan musical,sangat peka dengan suara suara atau vokal yang ada di sekilingnya,baik irama ataupun suaranya,mereka juga menyukai dengan mendengar lewat lagu lagu,konser,ataupun dengan menyanyikan sendiri sambil bermain musik,atau dengan diiringi pemain musik.

Tingkat kecerdasan ini banyak dimiliki oleh para seniman musik,pencipta lagu,penyanyi dll[yang berhubunga dengan dunia seni musik ,atau seni suara,atau penggabungan keduanya,mungkin kita sebagai guru atau pendidik pernah menemukan kasus dimana seorang atau beberapa orang siswa yang apabila mata pelajaran kesenian ,ia sangat rajin dan serius serta antusias mengikutinya,sementara bila pelajaran lain ia agak sedikit malas untuk mengikutinya atau kurang semangat.!! Baca juga tentang  : KEBANYAKAN TUGAS PEKERJAAN RUMAH UNTUK SISWA MALAHAN TIDAK EFEKTIF !

Bisa di simpulkan siswa yang berprilaku seperti diatas ia mempunyai semacam tingkat kepandaian musikal,dan sebaiknya diarahkan saja pada hal hal yang positif untuk meningkatkan kecerdasan tersebut,misalnya kalau ada event event seni musik,atau lomba lomba lainnya yang ada kaitannya dengan seni musik atau seni suara.

Sebagai pendidik atau guru yang bijak jangan kita langsung main tekan atau melarang,yang terpenting adalah bagaimana mereka dapat mengikuti pelajaran yang lain dan sambil diarahkan terhadap bakatnya tadi''jangan ada dalam fikiran Guru atau pendidik,untuk menjadikan Siswa seperti dirinya''ini adalah suatu kesalahan besar yang terkadang tidak di sadari oleh seorang guru atau pendidik di sekolah!.



Karena bidang keahlian/ketrampilan seseorang itu tidak dapat di paksakan,harus menjadi ini atau itu,,tugas kita sekali lagi adalah mengarahkan mereka saja,kalau kita baca sekilas beberapa biografi pemusik/seniman /penyanyi terkenal,kadang kita tak menyangka ternyata bidang ketrampilannya tersebut justeru itulah yang menjadi lahan pekerjaan mereka selanjutnya,bukan ijasah yang mereka miliki !silakan anda baca saja misalnya biografi Pasya Ungu,ArielNoah,dll,di sekolah mereka selalu membawa gitar,ahaha!,pelawak Komeng berapa kali putus sekolah/kuliah,karena ia selalu suka melawak,baik di sekolah[tempat ia kuliah],dan ternyata ia justru berhasil dibidangnya.!! Baca juga tentang  : APAKAH INTELEGENSI TINGGI MERUPAKAN STANDAR KEPANDAIAN SESEORANG ?

Demikianlah sekilasn dengan tingkat kecerdasan musikal,dan semoga ada manfaatnya,untuk kita sekalian !!
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger