ANAK KITA DEMAM TUMBUH GIGI,RINGANKAN DENGAN AIR ES !!

ANAK KITA DEMAM TUMBUH GIGI,RINGANKAN DENGAN AIR ES !!Masa pertumbuhan anak akan begitu pesat apabila asupan gizinya bagus plus ASI yang cukup ,kalau ASI anda normal saja ,tidak alasan sebenarnya untuk menggantikannya dengan yang lain,apalagi cuma sekedar karena sibuk dengan pekerjaan,dan tentunya perlu disiasati.

Biasanya juga anak anak yang sehat dan normal juga diikuti dengan pertumbuhan lainnya seperti gigi misalnya dan biasanya juga anak anak akan menjadi demam[pada sebagian besar anak].

Apabila terjadi demam dan mungkin saja akan menjadi rewel ,rasa tidak enak,suhu badannya agak tinggi ,ini biasa saja karena gusinya mengalami sedikit pembengkakan ringan akibat dari desakan gigi yang mau tumbuh tadi,ada hal hal yang perlu kita lakukan untuk sekedar membantu si anak supaya tidak terlalu demam caranya   :


-Ambil sapu tangan/lap yang bersih[steril],kemudian bentuk seperti segi tiga [limas],lalu ambil air Es dan celupkan salah satu ujungnya, lalu bagian yang basah tadi suruh si anak menggigitnya,biarkan sampai dinginnya hilang.,ini akan membantu untuk sekedar mengurangi rasa sakit pada gusi tadi.

Peradangan pada gusi saat tumbuh gigi,biasanya tidak beberapa lama akan berhenti bila gigi sudah muncul ,atau bila di pegang terasa ada seperti batu kecil putih,pada gusi si anak tadi,kalau menurut pengalaman anak anak kami,demamnya 1-2 hari saja,sudah sembuh.!! Baca juga tentang  : BILA ANAK KITA SESAK NAFAS KARENA LENDIR INGUS INI CARANYA

Itulah sekilas kiat sederhana bila anak kita demam karena tumbuh gigi atau mau tumbuh gigi,akibat dari gusi yang radang sementara gigi belum muncul kepermukaan gusi,bila sudah muncul walau hanya beberapa mm saja,,maka demam biasanya juga berhenti..demikian dan semoga ada manfaatnya walau hanya info sekilas,salam blogger!
Cat  : Ingat jangan memakai batu Es langsung,yang  di letakan pada gusi si anak,,cukup air es saja yang di celupkan pada kain bersih...!!


Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger