THERAPY SUPORTIVITAS UNTUK ORANG TUA DAN ANAK YANG MINDER ATAU MERASA RENDAH DIRI !!

THERAPY SUPORTIVITAS UNTUK ORANG TUA DAN ANAK YANG MINDER ATAU MERASA RENDAH DIRI !!Beberapa anak didik kita biasanya mengalami semacam rasa rendah diri [minder bergaul]dan berakibat pada perkembangan intelegensi anak tersebut,dan sementara pisik si anak tidak ada permasalahan.yang menjadi problem sebenarnya adalah psikisnya,kejiwaannya saja.

Ada beberapa therarpy yang dapat di lakukan untuk hal tersebut salah satunya yang dapat dilakukan dengan therapy ''suportif''therapy ini dapat dilakukan kepada si anak atau juga pada keluarganya agar nantinya saling menunjang,dengan motivasi yang konsisten ,untuk keluardari kesulitan tersebut.!

Therapy suportifitas ini dapat dilakukan dengan  memberikan,motivasi kepada keluarga atau orang tuanya,dengan meyakinkan mereka bahwa ''anak mereka tidak ada permasalahan sebenarnya''namun yang perlu adalah bimbingan dari orangtuanya,dan orangtua juga tidak perlu minder dengan mempunyai anak yang punya kesulitan belajar,dengan memberi motivasi pada orangtua/keluarga maka si anak juga akan termotivasi lewat orang tuanya yang memberikan arahan dan motivasi langsung kepada anaknya.

Dengan sistem therapy suportifitas tersebut,dengan media orang tua/keluarga,maka sianak akan mempunyai rasa percaya diri ,dan akan timbul dalam dirinya bahwa ia juga mampu seperti anak lainnya dalam menggapai harapannya,atau didalam mengikuti pelajarannya disekolah,dan lambat laun rasa minder atau rendah diri tadi akan berkurang dan hilang,maka ia akan kembali seperti anak anak lainnya. !! Baca juga tentang    : APAKAH DAMPAK ORANGTUA YANG OTARITER DALAM MENDIDIK ANAK !!

Dan ini adalah kewajiban guru,untuk melakukannya,atau andai di sekolah ada guru BK[Bimbingan dan Konseling],lebih baik lagi ,sehingga lebih spesifik didalam pengarahan terhadap anak yang bermasalh terhadap pergaulan sosialnya,tersebut.
Demikianlah semoga ada manfaatnya walau hanya sekilas info,sekian salam blogger !
Baca juga tentang   : kebanyakan-tugas-pekerjaan-rumah-untuk siswa malahan tidak Efektif !
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger