SILUMAN SUNGAI NAMANYA TAMBUN SI KALEM YANG MENGERIKAN !!

SILUMAN SUNGAI NAMANYA TAMBUN SI KALEM YANG MENGERIKAN !!Kalau masalah urusan hantu alias siluman untuk pulau Kalimantan rupanya juga tak kurang kurang namun karena kurang publikasi jadi tidak se populer hantu hantu luar negeri,ahaha!,sebut saja misalnya hantu kapal The Mary Celeste, The Flying Dutchman,dll,jadi rupanya agar terkenal hantu hantu tersebut harus memakai system publikasi juga,atau mungkin produk hantu hantu kita kurang keren dibanding produk hantu hantu luar negeri.

Kembali kita ke topik yaitu mengenal hantu hantu Kalimantan salah satunya yaitu namanya siluman''Tambun'',sewaktu kecilan kami dulu kalau terlalu lama mandi atau berenangan di sungai Mahakam,maka para orangtua akan menakuti dengan kalimat''awas ada hantu Tambun,maka dengan segera kami akan berhenti berenangan di sungai Mahakam ini.

ilustrasi Tikar lama
Hantu Tambun biasanya akan menenggelamkan korbannya yang lagi berenang di sungai,dengan cara menggulung si korban dengan tubuhnya,yang berbentuk seperti ''tikar''atau alas lantai yang kusam,dan jaman dahulu bila ada tikar tua yang robek robek[rombeng],yang hanyut disungai maka anak anak yang lagi berenang akan segera berhenti,takut si tikar tua akan menggulung mereka kemudian membawa ke bawah air dan si korban akan mati lemas.

Namun begitulah ceritanya,siluman Tambun akan merubah dirinya menjadi semacam tikar tua yang hanyut disungai,dan apabila ada orang yang tertarik mengambilnya,sambil berenang mendekatinya,maka si tikar tua tadi secara perlahan dan tidak disadari oleh korban,akan melilit atau menggulung tubuh korban,kemudian membawanya kebawah  air ,sehingga orang tersebut tewas dengan tenggelam di air.

Itulah sekilas dengan salah satu hantu Kalimantan yang keliatannya kalem namun mengerikan sebenarnya,serta bentuknya seperti bukan siluman hal ini sering mengecoh orang orang yang memang lagi menjadi targetnya.

Demikian dan semoga bermanfaat walau sebuahcerita legenda dari mulut kemulut,tentang ada tidaknya ,wallahualam.. Baca juga  tentang  : Legenda-hantu-suluh-yang-sering merugikan Nelayan !
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger