SEORANG YANG PANDAI BELUM TENTU MAMPU MENJADI GURU YANG BERHASIL !!

SEORANG YANG PANDAI BELUM TENTU MAMPU MENJADI GURU YANG BERHASIL !!Banyak orang pintar,banyak orang pandai,banyak orang berilmu tinggi,dan banyak orang yang punya otak genius,dll,lantas timbul pertanyaan ,apakah mereka dapat menjadi Guru yang baik dan sukses dalam mendidik anak atau siswanya,apabila mereka menjadi guru atau pendidik ??,jawabnya belum tentu,karena banyak orang pandai ,namun hanya untuk dirinya ''sendiri''dan saat menjabarkan satu ilmu pengetahuan pada orang lain mereka tidak mampu !.

Namun sebaliknya banyak orang yang hanya punya kemampuan intelegensi yang''biasa ''saja,tetapi mampu mengantarkan anak didik menjadi sukses dan berhasil,contoh sederhana,untuk menjadi guru renang,tidak harus dari seorang atlit renang,karena dapat saja si atlit renang tadi tidak pandai dalam mentransformasikan ilmu renang yang dimilikinya.!! Baca juga tentang  :APAKAH DAMPAK ORANGTUA YANG OTARITER DALAM MENDIDIK ANAK !!

Memang yang baik itu sebenarnya,adalah guru renang adalah juga perenang ulung ,namun tentu tidak semua orang yang memiliki kemampuan ganda seperti hal tersebut,karena manusia berbeda kemampuannya,dan hal yang perlu kita sadari.

Bagi pendidik yang terpenting itu adalah mengusai tehnik mengajar,dan tatacara penyampaian dalam metode mengajar ,dan dapat di cerna oleh anak didik ,sesuai dengan kelas dan kemampuannya serta mampu membuat siswa ''ketagihan''dan selalu menantikan agar kita mengajari mereka lebih lama dari pada jam yang telah ditentukan,ini salah satu tanda guru tersebut mampu dalam ''Didaktik dan metodik nya,jadi intinya bukan hanya pengetahuan si guru saja yang di perlukan.!! Baca juga tentang  : beberapa-istilah-dalam-dunia-penidikan !!

Sebenarnya saya sangat menyayangkan penghapusan sekolah sekolah khusus guru,oleh Pemerintah beberapa tahun yang lalu,misalnya ,SPG,SGO dan PGA,dll telah di hapuskan ,entah mengapa alasannya padahal kehadiran sekolah sekolah kejuruan sepeti sangat penting untuk sebuah profesionalisme seseorang,semakin lama seseorang ditempa dalam kependidikan di bidangnya maka hal ini membuat seseorang akan menjadi lebih terlatih dibidangnya.

Saya masih ingat dulu itu misalnya bila seseorang berminat menjadi Guru,maka ia dari SMP akan melanjutkan ke SPG[sekolah Pendidikan Guru]selama 3 tahun lagi,lalu kalau mereka ingin melanjutkan pada starata S1[sarjana] mereka mengambil  Fakultas keguruan juga[FKIP/IKIP].
Demikian sekedar corat coret saja,dan semoga ada manfaatnya,salam.
Baca juga tentang   :Therapy suportivitas-untuk-orang-tua dan anak yang minder serta renda diri !
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger