RAJIN MENULIS ARTIKEL SAMA DENGAN MENAMBAH PENGETAHUAN BLOGGER !!

Kalau kita menjadi blogger berarti kita secara langsung atau tidak langsung adalah ''belajar''belajar secara mandiri hal ini saya alami sendiri setelah mencoba untuk mulai aktif menulis pada blog sederhana ini,sudah kurang lebih hampir 1 tahun lebih saya mencoba untuk menulis pada blog ini,dan tentunya tulisan tulisan saya belum dapat disebut sempurna,tetapi itu tidaklah terlalu penting ,kita saja   motto''sambil jalan,sambil belajar''.

Mengapa saya katakan diatas bahwa sebenarnya saat kita menulis artikel tersebut kita adalah belajar dan ini suatu manfaat berharga  yang kadang tanpa kita sadari,salah satu contoh kecil saja selama kurang lebih 30 tahun saya selalu menulis ''laut Artik''dan juga menyebutnya''Artik''dapat anda bayangkan saya melakukan kekeliruan ini kurang lebih 30 tahun,dan baru saya ketahui bahwa itu keliru ,beberapa bulan yang lalu,saat saya membuat posting tentang hewan yang hidup di laut utara tersebut,dan di referensi yang saya baca tertulis''Arktik'',hingga saya lihat berulang kali ,dan memang''Arktik'',baru saya menyadari kalau saya telah keliru lebih dari 30 tahun.

Itu hanya sebuah pengalaman kecil,bagi saya seorang blogger pemula,dan tentunya banyak lagi pengetahuan yang sebelumnya belum saya ketahui,kini telah saya ketahui dan mengerti karena saat kita menulis posting kita pasti berfikir dan membaca,nah saat itulah pengetahuan masuk pada otak kita,paling tidak ada yang kita ketahui !

Membaca kemudian Menulis adalah metode belajar yang baik !
Dalam membuat artikel sebenarnya kita tidak perlu selalu terpaku harus dari ide kita sendiri ,namun kalau dapat ini lebih baik,tetapi kita juga boleh membuat artikel dari saduran buku,majalah,dll,karena ada beberapa informasi yang penting di dalam sebuah buku,majalah,Tabloid dll yang perlu kita sampaikan,dengan memakai bahasa kita sendiri tentunya.

Kata teman teman yang sudah master dalam membuat artikel ,artikel terbagi 2 macam :
-Artikel bebas    :Adalah artikel yang terbuat/terlahir  dari hasil ide fikiran kita sendiri,misalnya kita membuat artikel tentang cara mencari dollar,cara menjaga kesehatan,dll namun ide tersebut memang berasal dari buah fikiran sendiri,nah artikel jenis ini tidak terikat dengan sebuah tinjauan keilmuan yang telah disepakati,artinya terserah kita saja.

-Artikel Terikat  :Adalah artikel yang terbuat atau kita buat berdasarkan buku dan tinjuan kelimuan yang telah disepakati oleh dunia[umum],sehingga kita tidak boleh merubah pengertian atau sebuah definisi yang telah menjadi hal yang ''baku'' misalnya,saat kita membuat artikel tentang biografi seseorang,tentunya kita tidak boleh mengubah tanggal lahir seseorang,atau nama kota ,atau nama negara orang tersebut,atau kia membuat artikel tentang dunia hewan,disitu  kita lihat ada bahasa Latin tentang hewan yang tidak bertulang belakang,dalam bahasa Latin yang disepakati''Avertabrata''misalnya,,,tentu hal ini tidak boleh kita rubah ,dll.

Nah itulah sekilas tentang artikel ,dan ini termasuk ''artikel bebas'' karena tidak terikat dengan bidang keilmuan yang di sepakati umum.,,artinya saya bebas memakai bahasa sendiri !!.
Demikian dan semoga ada manfaatnya tulisan yang amat sederhana ini ,salam ! Baca juga tentang  : bouncu-rate-blog-anda-tinggi-mengapa ??

Juga baca tentang   : -posting-atau-content-kita-yang pertama kali !
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger