MITOS BAYI DAN WANITA HAMIL YANG DAPAT DITERIMA SECARA MEDIS !!

Beberapa mitos terkadang ada benarnya juga ,namun hanya segi penyampaiannya yang keliru sehingga membuat kabur pengertian yang sebenarnya,misalnya ada beberapa mitos seputar wanita hamil dan bayi,yang hingga sekarang masih di temukan dan percaya turun temurun oleh sebagian masyarakat kita.

Misalnya ,beberapa mitos bila di telaah secara medis ada benarnya juga antara lain  :
[1]. Mitos dilarang membawa bayi keluar rumah sebelum berumur 40 hari,karena di khawatirkan ''kesambet''mahluk halus atau di tegur hantu[syeitan]achirnya si bayi akan sakit,hal ini sebenarnya mitos,namun bila di kaitkan dengan dunia medis ''ada benarnya''karena menurut penelitian medis bayi bayi itu memang masih rentan terhadap penyakit sehingga sebaiknya jangan terlalu dibawa bepergian jauh,apalagi dibawa di tempat tempat ramai,karena dapat saja penyebaran seperti virus,flu,dll menjangkit pada bayi anda !

[2]. Mitos saat wanita hamil,jangan mengambil jemuran atau mengangkat beban menggunakan tangan yang diangkat keatas,nanti katanya tali pusat[placenta]sibayi akan mengikat/melilit di leher si bayi bila ia dilahirkan,menurut medis ada benarnya juga,namun jangan dikaitkan dengan hal yang berbau''mistis''misalnya ada syeitan dll,,menurut penjelasan medisnya memang seorang wanita yang sedang hamil,tidak boleh melakukan gerakan gerakan yang sifatnya mengangkat beban[kalau senam ringan boleh saja]karena di khawatirkan akan mengganggu kenyamanan dan kesehatan bayi,disebabkan oleh sang ibu terlalu lelah tadi.

[3]Mitos menginjakan telapak kaki bayi pada rumput yang masih basah dengan air embun akan mempercapat si bayi berjalan,ini menurut dunia medis ada benarnya juga,walaupun tidak sepenuhnya benar,karena dengan menyentuhkan telapak kaki bayi tadi ujung ujung rumput   ini akan merangsang syaraf syaraf yang ada ditelapak kaki dan juga memperlancar sirkulasi darah nya,sehingga membuat perkembangan otot otot si bayi menjadi lebih kuat dan mampu untuk menjadi tumpuan tubuhnya,tetapi melakukannya dengan hati hati karena dapat saja ujung rumput yang tajam melukai telapak kakinya si bayi.

Itulah beberapa mitos seputar bayi dan wanita hamil,namun ditinjau secara medis masih dapat diterima ,hanya penyampaiannya yang agak keliru,sehingga kebanyakan dikaitkan dengan mahluk halus atau mahluk astral,yang tidak ada hubungan sama sekali dengan bayi dan ibu hamil tadi,demikian dan mudahan ada manfaatnya untuk kita sekalian !!
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger