MENGAPA NEGARA INDUSTRI CENDERUNG LEBIH CEPAT MAJU DARIPADA NEGARA AGRARIS !!

MENGAPA NEGARA INDUSTRI CENDERUNG LEBIH CEPAT MAJU DARIPADA NEGARA AGRARIS !!Saya jadi teringat kalau tidak salah Saat itu BJ Habibie masih menjadi wakil Presiden di jaman era Presiden kita Pak Harto,dan beliau sangat menggagas agar negeri kita Nusantara ini untuk menjadi negeri Industri,dan sebelumnya beliau menjadi Menristek pada kabinet Pembangunan tersebut.

Alasannya kalau negara Industri akan lebih cepat maju ketimbang negara negara Agraris[pertanian],lalu beliau mencontohkan ,negara negara Asia yang mulai maju setelah mengubah polanya sebelumnya negara Pertanian dan kemudian menjadi negara Industri misalnya,Jepang,Korea,kemudian juga mencontohkan negara negara liannya yang ada di Eropa barat dan Amerika,hampir semuanya kendali di pegang oleh negara negara Industri ini.


Metode Sosrobahu karya anak bangsa
Salah satu contoh tamsilan yang beliau ungkapkan saat itu adalah begini ''Kita meng ekspor Jagung misalnya penuh satu kapal besar,kemudian menunggu panen berbulan bulan,merawat,dan menanam hingga berbuah lalu djual sebanyak 1 kapal besar,yang isinya ribuan ton,,,begitu dijual harganya jagung tadi belum mampu membeli 1 Helikopter yang dibuat oleh negara Industri cuma beberapa hari,nah inilah kata beliau kekalahannya negara Agraris dengan negara Industri,misalnya lagi petani panen buah nanas,satu kapal besar penuh,saat di kalkulasikan harganya belum mampu membeli sebuah kendaraan Tank tempur. !! Baca jug tentang   : Faktor musim apakah berpengaruh pada kepandaian seseorang? 
Hasil nelayan dalam menangkap ikan beberapa ratus  ton,kalau dijual belum mampu untuk membeli sebuah kapal moderen untuk menangkap ikan hasil dari sebuah negara Industri,jadi untuk mempercapat negara menuju era negara industri,maka perbanyak sekolah/Akademi dalam bidang tehnik,dan ,kemudian pelatihan pelatihan tepat guna semacam BLKI,dll dan sekolah sekolah kejuruan di bidang Industri.

Perbanyak para ahli dibidang tehnik/teknology dan Industri, dan sekolah sekolah dari tingkat dasar hingga tingkat  atas lebih banyak diarahkan pada jenis ketrampilan dasar dasar Industri,kalau dapat terlaksana dengan baik ,10-20 tahun akan datang negeri kita akan menjadi negara Industri,lalu juga tenaga tenaga kerja dibidang Industri ini kalau dijadikan /di pekerjakan ke luar negeri semacama TKI,ini lebih mahal income pendapatan mereka,semakin besar pendapatan mereka maka semakin besar pula devisa negara dari sektor tenaga kerja ini.

Demikianlah sekilas ,coretan orang pinggiran,dan semoga ada manfaatnya,salam.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger