KIAT MENGURANGI CEGUKAN DAN MUNTAH PADA BAYI !!

KIAT MENGURANGI CEGUKAN DAN MUNTAH PADA BAYI !!Beberapa kebiasaan yang sering terjadi pada bayi,antara lain cegukan,bila hal ini terjadi pada bayi hendaknya jangan panik atau terlalu was was ,asal tidak terlalu lama atau seharian atau bejam jam cegukan,kalau cuma beberapa saat,naah bila kita ingin mengurangi cegukan,didalam kebiasaan kami dapat diberikan  setetes atau dua tetes larutan gula pasir[atau 1-2 butir saja,biasanya setelah itu diberikan ,cegukan akan berangsur hilang,namun entah ini dibolehkan oleh medis atau tidak,belum ada penjelasan .

Kemudian apabila si bayi setelah disusukan biasanya terkadang ia mengalami muntah air susu dan hal inipun jangan terlalu dirisaukan apabila masih dalam batas batas normal,artinya tidak terus menerus,ini biasa terjadi karena daya tampung perut[lambung]bayi masih sangat terbatas dapat saja saat memberikan ASI atau susu botolan,terlalu berlebihan pada si bayi.


Pada saat menyusukan si bayi yang terpenting adalah posisi puting atau puting botol susu[bila pakai botol susu]harus tepat pada posisi mulut mungil si bayi ,jangan miring kekanan atau kekiri sehingga ada ruang kosong pada sisi kanan ataupun sisi kirinya,karena pada saat si bayi melakukan sedotan ''udara''akan ikut masuk kedalam perutnya melalui ruang kosong tadi ,hal ini justru yang sering membuat si bayi menjadi muntah tadi.  !! Baca juga tentang   : benarkah-bayi-juga-dapat-terjangkit Alergi !!

Agar mengurangi resiko muntah tadi,hendaknya setelah si bayi dsusukan cepat gendong dia dengan posisi lurus dengan badan nya menghadap s ibu,kepala  bayi letakan pada pundak ibu,dan belakang sibayi sambil  di urut perlah-lahan,lebih bagus sampai si bayi bersendawa,menandakan udara keluar,dari dalam lambung si bayi.

Demikianlah sekilas tentang kiat mengurangi si bayi cegukan dan mengapa terkadang si bayi muntah bila selesai menyusu !,semoga ada manfaatnya walau hanya info sekilas,salam !
Baca juga tentang   : benarkah-ibunya-hamil-lagi-maka-si-anak sering sakit !
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger