KEBANYAKAN TUGAS PEKERJAAN RUMAH UNTUK SISWA MALAHAN TIDAK EFEKTIF !

KEBANYAKAN TUGAS PEKERJAAN RUMAH UNTUK SISWA MALAHAN TIDAK EFEKTIF !Beberapa hal yang juga perlu di pertimbangkan seorang pendidik[guru]adalah dalam hal memberikan tugas kepada si anak didiknya,karena salah salah akan menjadi sebuah beban pada si anak didik atau siswa kita,untuk itu kita sebagai guru harus melihat kondisi ,sebelum memberikan tugas tugas semacam pekerjaan rumah[PR],atau tugas tugas lainnya.
beberapa tugas yang sering diberikan guru pada siswanya misalnya   :
-Pekerjaan Rumah[PR],bidang pelajaran.
-Pekerjaan Kelompok.
-Pekerjaan ketrampilan.
-Dll.

-Pekerjaan/tugas ekstra kurikuler[Pramuka,Olahraga,Drumband,Kursus di sekolah,Kesenian,dll]
Itulah kira kira item yang sering diberikan guru pada seorang siswanya,selain tugas wajib yaitu belajar tipa hari di sekolah atau turun kesekolah,sekarang kita ambil contoh kecil misalnya dalam satu hari ada 3 orang guru yang bersamaan memberikan  pekerjaan rumah[PR]kepada seorang anak,dan harus dikumpulkan keesokan harinya.!! Baca juga tentang   : mengenal-istilah-data-computer-kita !

Pekerjaan rumah siswa menumpuk
Selain mengerjakan PR tadi,siswa juga ada tugas kelompok dari guru lainnya,dapat kita bayangkan betapa beratnya mereka melakukan tugas tugas tersebut,sementara mereka dibebani dengan hal lainnya yaitu belajar ,karena ada info dari lainnya bahwa esok ada ulangan [evaluasi harian],betapa beratnya beban ini.

Kalau begini,jangan harap guru akan mendapatkan hasil yang bagus,tidak menutup kemungkinan si anak akan stress dan putus asa,dan ujung ujung tidak jarang akhirnya  mereka ,akan asal asalan dalam mengerjakannya,atau memakai joki entah itu si kakak,atau orangtuanya dll,untuk membantu tugas tugas dari guru-guru yang bejibun tersebut.

Untuk menghindari ''overload''didalam hal ini,guru sebaiknya melihat sikon dahulu,di dalam memberikan tugas tugas pekerjaan rumah pada anak anak didik kita,masih ada cara lain yang dapat kita tempuh,misalnya menundanya dahulu,atau dengan memberikan jeda waktu yang agak panjang pada anak didik kita,sehingga mereka dapat lebih enjoy dalam mengerjakan tugas tersebut,dan tidak perlu setiap saat harus ada tugas pekerjaan rumah[PR],tersebut.!! Baca juga tentang   : therapy-suportivitas-untuk-orang-tua Dan anak yang munder atau rendah diri !

Nah itulah sekilas tentang pekerjaan rumah bagi siswa,kalau terlalu banyak justru kurang efektif hasilnya,demikian dan semoga ada manfaatnya,untuk kita sekalian,salam blogger!
Baca juga tentang   :Apa itu tingkat kecerdasan Musical !!

Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger