HATI HATI DENGAN SAKIT SEMBELIT PADA BAYI ANDA !!

HATI HATI DENGAN SAKIT SEMBELIT PADA BAYI ANDA !!Satu lagi penyakit pada bayi yang terkadang kita anggap biasa,padahal cukup berbahaya bagi si kecil mungil ,yaitu sakit susah buang air atau''sembelit''kalau sudah terkena sakit ini si bayi dapat saja sakit perut,sulit bernafas,dan perut menjadi kembung dll.

Apa kira kira penyebab sembelit pada bayi dapat terjadi,menurut pendapat para ahli gizi anak anak,ini disebabkan oleh si bayi kekurangan makanan yang mengandung serat,kemudian apasaja makanan yang mengandung serat dan boleh diberikan pada bayi ?kalau selama ini kita mungkin takut memberikan bayi asupan buah -buahan namun menurut ahli gizi ,si bayi malah sangat bagus diberikan tambahan asupan buah buahan,seperti ,kates,dan dapat dibuatkan/diberikan semacam puding buah-buahan,namun tentunya sesuai dengan takaran kebutuhan seorang bayi.

Lalu juga yang sangat penting adalah pemberian ASI,karena dengan ASI yang cukup sembelit tadi dapat diminimalisir,dan bayi yang diberi ASI akan jarang terkena sembelit,  terkadang pemberian susu tambahan atau susu selain ASI akan dapat memicu sembelit,apabila tidak cocok dengan si bayi,jadi perlu di perhatikan hal ini dengan teliti,bila tidak cocok cepatlah di ganti,atau konsulakn dengan dokter anda !. Baca juga tentang   : apa-saja-tanda-bayi-tidak-sehat-saat dilahirkan !

Tadi di  katakan sembelit jangan dianggap sakit biasa,karena apabila di biarkan dan dapat membawa kefatalan dengan di operasi untuk membuang bagian bagian usus si bayi yang tidak berfungsi syaraf syaraf nya yang membuat dia tidak dapat melakukan aktifitas buang air besar,tersebut.

Demikian sekilas info dengan penyakit sembelit pada bayi dapat berakibat fatal bila tidak di tangani secara serius,dan sedini mungkin,dan segeralah bawa ke medis atau dokter anda,semoga manfaat untuk kita sekalian !.

Baca juga tentang    : KIAT MENGURANGI CEGUKAN DAN MUNTAH PADA BAYI !!
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger