CERITA HUMOR TERNYATA KEPITING PUN OGAH MATI DI REBUS !!

CERITA HUMOR TERNYATA KEPITING PUN OGAH MATI DI REBUS !!Kejadian lucu dan karena belum pernah tahu cara memasak,sewaktu kami masih dapat tugas berkeliling karena dapt tugas untuk mengajar ke daerah daerah terpencil,dan termasuk juga pinggiran daerah pantai yang di provensi Kalimantan Timur.

Biasanya kami dan teman teman berangkat ke daerah pantai dengan personil 2-3 orang,dan jarang sekali para Dosen wanita yang mau ikut kalau sudah jauh lokasinya,dan kami biasanya mencari penginapan murah meriah,atau rumah penduduk yang memang di sewakan untuk jangka pendek,dan dengan peralatan dapur yang cukup lengkap.!! Baca juga tentang  : cerita-lucu-guru-kimia-dengan-si-bejo !

Memang mak nyusss! kepiting rebus ini
Sehabis mengajar kami bertiga langsung pulang kerumah kost sementara tadi,rupanya ada mahasiswa yang telah menyiapkan kotak untuk dibawa pulang yang isinya penuh dengan ''kepiting'',maklum tugas saat itu kebetulan di daerah pantai yang memang daerah perikanan laut.!! Baca juga tentang : cerita-lucu-salah-alamat-dan-sudah makan makan lagi !!

Sesampai di rumah kost sementara,dan setelah tiduran sebentar kami,rupanya mulai terserang lapar,da seorang teman mulai memasak ,namun kami  kebingungan lauknya tidak ada,akhirnya kami baru ingat kalau di dalam kotak tadi ada puluhan lebih ekor kepiting,tanpa pikir panjang lagi kepiting kepiting tersebut kami jebloskan kedam sebuah baskom/panci agak besar dan diisi air lalu di taruh diatas kompor yang lagi menyala tadi.

Sambil menunggu si kepiting rebus,kami ngobrol di teras depan  salah satu topiknya berkisar pada gurihnya rasa kepiting rebus,tinggal siapakan kecap manis,dirisi bawang merah dan cabe rawit,daging kepiting rebus tinggal di cocolkan ,sedap sekali rasanya,apalagi  saat saat lapar,ahaha.
Tak terasa sudah hampir 40 menitan kami ngobrol ngalor-ngidul dari masalah politik hingga dapur,dan baru teringat kalau kami menunggu masakan kepiting matang,dan teman teman kami buru buru ke dapur,,untuk memastikan kepiting apa sudah matang atau belum.

Alangkah terkejutnya teman kami dan sambil setengah teriak ,memanggil kami,dan kamipun beranjak dari teras untuk melihat nya,dan ternyata si kepiting,satupun sudah tidak ada lagi didalam baskom/panci penjerangan  tadi,kami saling berpandangan dengan rasa aneh,,dan keanehan baru terjawab setelah kami tanpa sengaja,menengok kebawah,meja ,kolong rumah,ternyata sikepiting  berlompatan karena merasa kepanasan ,dan si teman lupa menutup pancinya.

Kami mengira kepiting kepiting yang kelihatannya tidak bergerak itu,sudah mati,ternyata begitu terkena air panas ,mereka masih hidup semua,dan siapa yang mau ''mati konyol'' di rebus,ahaha!.demikian dan itulah pengalaman pertama memasak kepiting,semoga ada manfaanya
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger