CEGUKAN PADA BAYI DAN ISAP JEMPOL ADALAH PEMBAWAAN DARI LAHIR !!

CEGUKAN PADA BAYI DAN ISAP JEMPOL ADALAH PEMBAWAAN DARI LAHIR !!Kita mungkin bingung saat bayi sudah lahir kedunia,dan tak sampai berumur beberapa minggu ,mungkin sekitar 18-19 minggu usia si bayi,ia akan mulai mecoba menggerakan tangannya dan seolah-olah berlatih untuk memasukan tangannya ke mulutnya utama jempolnya.

Padahal tidak ada yang mengajarinya,dan kadang kadang orang tua melihat kelakuan''aneh''ini mencoba untuk menarik tangannya dari mulutnya,dan kadang terjadilah ,tangisan yang menyatakan ia tidak setuju dengan tindakan kita.

Menurut para ahli medis,itu wajar saja terjadi,dan kebanyakan  suka mengisap jempol ini,adalah warisan dari dalam  perut sang ibu,saat ia belum lahir kedunia nyata,dan hal akan bermanfaat kelak saat ia mulai belajar menyusu pada sang ibu,dengan adanya pengalaman empiris sang bayi tadi,maka siibu tidak perlu lagi susah untuk mengajari si bayi melakukan acara sedot-menyedot tangki ASI.

Saya kadang suka isap jempol Mom
Lalu mengapa si bayi  yang baru dilahirkan mengalami yang namanya ''cegukan'',dan ini juga suatu hal yang menjadi kebiasaan si bayi saat di dalam perut ibu,dan cegukan yang masih dalam keadaan wajar adalah sebuah latihan bagi si bayi untuk olah pernafasan.


Kemudian juga apabila dalam prosesi kelahiran,lalu si bayi sempat terminum air ketuban yang agak berlebihan maka hal ini akan mengakibatkan si bayi menjadi cegukan,dan biasanya kalau si janin masih didalam perut ibu berumur kira kira,pada minggu ke 24-25,keatas akan terasa ada gerakan gerakan pada sudut tertentu,ini kata para ahli dapat saja,terjadi karena saat itu si janin sedang latihan''cegukan'',dan fungsinya sama yaitu untuk melakukan olah pernafasan,dengan membuka rongga dadanya !!.

Itulah  beberapa hal yang ada sejak bayi di dalam kandungan ibunya,jadi hal ini tidak terlalu di cemaskan yang berlebihan terkecuali diambang batas kewajaran.demikian dan semoga ada manfaatnya untuk kita semua ,salam !
Baca juga tentang     :     dalam-dunia-medis-tidak-mengenal yang namanya ngidam !!


Baca juga mengenai    : Proses-kelahiran-anak-ketiga-kami yang menegangkan !!
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger