CARA MEMBUAT SHAMPOO CAIR SECARA SEDERHANA !!

CARA MEMBUAT SHAMPOO CAIR SECARA SEDERHANA !!Siapa tau ingin memcoba membuat shampoo sendiri,atau sekedar ingin tahu tentang bahan bahan shampoo,atau juga mungkin suatu saat bemanfaat bagi teman teman yang ingin punya home industry dengan punya etiket atau label sendiri,dan kemudian di pasarkan,karena tidak ada yang tak mungkin semuanya dapat saja berubah,tau tau anda menjadi seorang pengusaha atau punya pabrik shampoo yang dulunya hanya home industry saja,karena semuanya berasal dari hal yang kecil dulu ,bukan !!
Adapun yang perlu kita persiapkan dalam pengolahan shampoo secara sederhana adalah :

I.Bahan bahannya  antara lain:
1.Air matang yang sudah dingin 650 cc[kira kira70 sendok makan]
2.Garam meja  30 gram.
3.Solfalon 30 gram.
4.zat pewarna cair seperlunya saja[sesuai selera].
5.Bibit minyak wangi 1 cc[atau sesuai selera]

II.Cara pengolahannya  :

Bahan no 3 dan bahan no 2 dimasukan kedalam panci dan dan bahan no 1 dimasukan kedalam panci tadi sambil diaduk aduk hingga merata,sampai ketiga bahan menyatu,kemudian adonan tadi setelah kita aduk akan berubah menjadi seperti bubur atau jelly ,kalau dirasa terlalu kental boleh tambah air lagi[sesuai selera anda],jangan lupa bahan no 5 dan bahan no 4 juga dimasukan juga aduk aduk sampai semuanya merata,kalau sudah,,,maka shampoo produk anda sudah jadi,siap digunakan saat mandi,pagi dan sore biar rambutnya wangi dan lembut.kalau sudah tinggal dimasukan kedalam tempat tertutup,atau pakai bekas shampoo yang ada...!!

 Rambut yang sehat akan berpengaruh pada anda
> Kalau mau lebih banyak produk shampoonya  tinggal di perbanyak bahan bahan tadi,dan sesuaikan saja ukurannya,bahan bahan diatas tadi dapat dicari pada toko toko bahan kimia,dan harganya pun tidak terlalu mahal,artinya kalau kita membuatnya sendiri tentu jauh lebih banyak,hasilnya daripada beli.
Itulah cara membuat shampoo secara sederhana,dan semoga ada manfaatnya,untuk kita sekalian.

Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

3 komentar

salam. sy dari negara jiran, malaysia. mau bertanya sedikit.
bole ngak kalau membuat shampo di campurkan bahan-bahannya seperti minyak kelapa,minyak zaitun,minyak almond,madu,pisang dan lidah buaya. bisa ngak? terimakasih..

Balas

salam. sy dari negara jiran, malaysia. mau bertanya sedikit.
bole ngak kalau membuat shampo di campurkan bahan-bahannya seperti minyak kelapa,minyak zaitun,minyak almond,madu,pisang dan lidah buaya. bisa ngak? terimakasih..

Balas

trims sudah mampir,,maaf sy belum ada info kalau bahan bahan tersebut dapat dijadikan shampoo (kecuali lidah buaya),,,namun mungkin utk campurannya bisa saja....

Balas

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger