CARA MEMBUAT MINYAK RAMBUT SECARA SEDERHANA !

Siapa tau ingin mencoba membuat minyak rambut sendiri,karena pada intinya minyak rambut yang sering kita gunakan tersebut bahan dasarnya sama saja yang beda baunya dan kemasannya serta warnanya saja ,misalnya bau minyak rambut merek  A agak berbeda dengan minyak rambur rambut merek B,namun kalau kita cermati bau bau tersebut tidak jauh satu sama lainnya,nah ini bahan membuat minyak rambut kental atau ''pomade''kalau untuk membuat minyak rambut cairnya atau hair oil tinggal bahan yang no 1.[jangan digunakan].

[I].    bahan-bahannya adalah  :
1.Vaslin putih.[1 ons]
2.Minyak parafin.[10 cc atau 1 sendok makan]
3.Bibit minyak wangi.[tinggal pilih sesuai selera banyak dijual][2 cc 1 sendok teh]
4.Bahan warna cair.[tinggal pilih sesuai selera banyak dijual][secukupnya saja].

[I]    Cara membuatnya  :

[a],Vaslin putih masukan kedalm panci dan panaskan hingga mencair,dan bila sudah mencair turunkan dari atas api tadi.

''Dengan minyak rambut biar lebih rapi''
[b].Lalu campurkan dengan minyak parafin,dan bibit minyak wangi tadi sekaligus ,dan ketiga bahan tadi diaduk aduk hingga merata.
[c].Terakhir campurkan zat pewarna [suka suka anda],warna apa saja ,dan sambil aduk aduk hingga ,semuanya menjadi warna yang kita masukan tadi,dan selesai,tinggal dimasukan kedalam botol botol atau tempat mimyak rambut lainnya,diamkan selama kurang lebih 15 menit dan apabila sudah mulai  mengental ,cepat - cepat tutup botol atau tempat minyak rambut tadi rapat rapat,agar aroma wanginya tidak menguap karena terikut udara saat pengentalan terjadi,dan minyak rambut made in anda sudah siap dipakai ,kalau ingin dibuat semacam home industry  tinggal ,jumlah bahannya di perbanyak lalu buat ''label''atau merek anda,dengan kemasan yang menarik tinggal pasarkan pada supermarket dan toko toko lainnya.

Semua berawal dari hal yang kecil dulu,dan apabila sukses ,tak mustahil produk anda akan menyamai merek merek yang sudah ada beredar sekarang ini...Ok selamat mencobanya,dan mudahan manfaat.

Cat  : Bahan bahan diatas dapat dicari.dibeli di toko toko kimia,atau apotik,dan harganya cukup terjangkau!,kalau bibit miinyak wangi banyak dijual di pasar pasar atau toko toko,dan juga harganya cukup terjangkau[bibit minyak wangi tentunya yang belum bercampur dengan Alc*h*l]
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

1 komentar :

Ini bibit minyak wanginya pake bibit minyak wangi yang biasanya buat badan itu? apa ga bahaya klo diaplikasikan ke rambut?

Balas

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger