BENARKAH TINGKAT KECERDASAN SISWA JUGA DI PENGARUHI OLEH EMOSI ??

BENARKAH TINGKAT KECERDASAN SISWA JUGA DI PENGARUHI OLEH EMOSI ??Kata Emosi rasanya  ini sudah sangat akrab dengan pendengaran kita dan hampir semua orang nampaknya memahami artinya ataupun maknanya,secara umum emosi adalah perasaan yang ada pada setiap manusia.

Lalu adakah hubungannya dengan tingkat kecerdasan dan hasil belajar seseorang ?jawabannya Iya dan ada pengaruhnya,dengan adanya rasa emosi seperti,cinta,marah,cemburu,raa aman maupun rasa takut atapun rasa sakit ,dan semangat atau motivasi jiwa,juga termasuk emosi,yang dapat membawa pada perubahan pada diri  seseorang yang baru saja mengalami guncangan kejiwaan dapat mempengaruhi hasil belajar seseorang pula.

Menurut para Paedagogik rasa emosi dapat memicu sebuah proses pembelajaran seseorang,contoh seorang yang sangat semangat dengan mengikuti sebuah pembelajaran,hasilnya akan lebih cepat  daripada seseorang yang cuma biasa biasa saja.!! Baca juga tentang  : APAKAH DAMPAK ORANGTUA YANG OTARITER DALAM MENDIDIK ANAK !!

Pengalaman empiris dilapangan pada kenyataan memang begitu,beberapa contoh kasus yang kami lihat selama ini memang terlihat demikian,ada siswa yang rajin turun ,dan penuh semangat ,lalu ada lagi siswa yang  malas malasan,datang di sekolah bawaannya ngantuk,tidak respons,turn ke sekolah hanya sekedar tidak ditulis alpa saja,dan hasilnya pun tidak maksimal.

Di dalam hasil penelitian,oleh Sukma nuryanti[2010]menyatakan bahwa tingkat kecerdasan yang di pengaruhi emosi adalah sekitar 65.5%,pada prestasi belajar seseorang.

Sehingga simpulan dari riset tersebut membuktikan bahwa:seorang anak yang mempunyai tingkat kecerdasan emosi yang tinggi,ada kecenderungan mempunyai,prestasi belajar yang tinggi pula,dalam hal ini tentu yang diperlukan adalah tingkat kecerdasan emosi yang positif dan yang menjurus pada motvasi belajar,Demikian dan semoga ada manfaatnya.

Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger