BENARKAH BENDA YANG KITA BELI ITU ASLI JANGAN JANGAN PALSU !!

BENARKAH BENDA YANG KITA BELI ITU ASLI JANGAN JANGAN PALSU !!Pernah tidak kita terpikir kalau sesuatu yang selama ini akrab dengan kita ternyata barang yang tidak asli alias palsu,terkadang kita baru tersadar setelah melakukan pembelian beberapa kali,barang palsu bukan berarti tidak dapat dipakai namun tentu kualitasnya jauh dibawah yang asli[original].

Memang ada juga barang atau benda benda yang dijual adalah palsu atau istilah kerennya''KW''ada kw 1,ada kw2,ada kw 3 ,dll dan memang di cari oleh sebagian konsumen yang memang tidak dapat membeli di kelas original[yang asli],yang sering jadi masalah adalah si penjual yang nakal,menjual barang palsu namun di beri label''orginal''.

Secara hukum perdagangan tetap melanggar hak patent sebenarnya,dan bila ketahuan akan tetap mendapat sangsi hukuman sesuai dengan UU yang berlaku,terkecuali mungkin ada perjanjian tertulis dengan fihak pemegang lisensi,kemudian diberikan pada suatu pabrik misalnya,dengan kewenangan membuat barang sejenis namun dibawa standar aslinya,dengan system royalty.dll.

Untuk hal ini maka para konsumen agak berhati hati,apalagi kita memang ingin mencari barang yang asli,salah salah kit akan di berikan barang yang di bawah kelas original tadi,disini ada beberapa contoh pengalaman kami sendiri tentang adanya barang barang palsu namun tetap menggunakan merek merek yang dikenal masyarakat misalnya :

-Untuk produk beberapa jenis lampu juga agak berhati hati,karena dapat saja kita salah beli,dikira asli padahal palsu,dan terlihat saat di pakai tidak berapa lama silampu sudah redup cahaya nya,padahal di kemasannya adalah merek terkenal.

-Untuk pisau silet merek tertentu yang sudah banyak dipalsukan,akan terasa apabila kita pakai untuk cukur kumis,jenggot dll,terasa sekali kalau silet tersebut bukan yang asli,karena baru buka bungkus,sulit sekali untuk memotong bulu kumis,jemggot dll.

-Untuk Shampoo juga hati hati,beberapa shampoo merek terkenal telah di palsukan,akan terasa bila sudah kita pakai keramas,shampoo palsu ,tidak banyak busanya,lalu wanginya juga tidak bertahan lama,sedangkan harga biasanya di patok sama.

- Untuk piring jenis plastik/melamin juga perlu hati hati,dapat saja piring plasik yang dibuat dari plastik plastik daur ulang,dan ini juga cukup bernahaya bagi kesehatan kita,karena beberapa jenis plastik mengandung zat zat berbahaya,bisa anda bayangkan kalau ini dijadikan empat piring kita dan keluarga,memang untuk kualiats piring melamin yang bagus ,harganya cukup mahal juga.

-Untuk barang barang yang memakai stiker asli,misalnya dengan tanda stiker 3 dimensi[hologram],dan bila ada menempel pada barang yang kita beli,maka tandanya benda tersebut adalah asli[original],yang masalah sekarang adalah ''barang palsu yang di pasangi hologram asli''untuk mengecoh konsumen.

Dan tentu masih banyak lagi barang atau benda benda yang beredar di sekeliling kita ,yang bukan aslinyadan tentunya perlu kejelian/kehati hatian saat kita membeli keperluan kita tersebut,apalagi suatu hal yang menyangkut kesehatan,demikian dan semoga ada manfaatnya.
Baca juga tentang    : asal-mula-istilah-perkawinan honeymoon. !!



 
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger