APAKAH FAKTOR NAMA DALAM USAHA BERPENGERUH DALAM KEBERUNTUNGAN ??

APAKAH FAKTOR NAMA DALAM USAHA BERPENGERUH DALAM KEBERUNTUNGAN ??Ini bukan hasil penelitian atau riset namun mungkin secara kebetuan saja jadi jangan terlalu diambil patokan karena saya hanya sekedar bercerita tentang pengalaman dan melihat suatu hal namun ternyata menimbulkan sebuah tanda tanya ,mengapa ?

Secara kebetulan atau mungkin juga sebuah kebiasaan saya kalau melakukan perjalanan selalu suka membaca nama nama toko,warung makan dll,lalu kalau ada diantara nama nama tersebut yang terkesan,aneh,lucu,atau nama toko/warung  dalam bahasa Inggris yang salah tulis,hal hal tersebut biasanya menjadi bahan cerita yang lucu dan terkesan menjadi sebuah  humor yang menyegarkan.
Terkait dengan nama nama tadi,saya kemudian saya tertarik dengan beberapa nama nama khususnya warung makan [semi restaurant],yang memakai nama seperti ini:
-Warung makan Sederhana.
-Warung makan Sabar Menanti.
-Depot Sederhana.
Tiga nama nama warung makan tersebut sering saya  lalui dan ketiga warung tersebut terpisah sekitar 1 km ,ada sesuatu yang saya anggap menjadi tanda tanya,mengapa ?,entah kebetulan atau memang faktor rejeki,selama hampir 3 tahun saya pulang/pergi melewati nya ,saya belum pernah ada aktifitas pembelian atau tamu yang makan di warung tersebut,padahal warungya ,cukup bersih,luas,juga ada tempat parkirnya,menunya juga macam macam.

Pernah karena saya penasaran dengan nama tersebut,saya coba berhenti  sekitar 1 jam ,saya mau lehiat aktifitas di warung tersebut,dan memang sepi,adanya cuma seorang wanita yang duduk di kursi kasir sambil terkantuk kantuk,yang lucu warung di sebelahnya koq tamu yang datang silih berganti,padahal warung nya cuma pakai namanya sendiri .sehingga dalam benak saya timbul fikiran,koq bisa kontras antara nama warung dengan tamu /pembeli ,misalnya warung Sabar menanti,yang kontras dengan menunggu pembeli dengan sabar menanti,,sama halnya dengan warung sederhana tadi,juga kontras tamu/pembelinya juga hampir tidak terlihat,karena sederhananya tadi,ahaha!.! Baca juga tentang  : sekilas-dengan-olah-raga-gulat-dan Perkembangannya !
Pernah saya berangkat dalam perjalanan,kemudian beberapa jam balik lagi,dan saya menoleh pada warung makan Sabar menanti,si wanita yang di duduk di meja kasirnya itu masih telungkup tertidur dengan wajah di meja.
Sekarang yang jadi pertanyaan mengapa demikian?,apakah faktor nama tadi,wallahualam.demikian dan ini hanya sekedar cerita lepas saja,dan mungkin sebaiknya kalau kita ingin membuat nama usaha kita kalau bingung ,lebih baik pakai nama kita saja,atau anak,istri saja.,sekian ,salam !

Cat  : mungkin hanya sekedar masukan saja:kalau kita ingin memberi nama sebuah usaha ,lebih baik mengambil nama nama yang mengandung kalimat''motivasi''atau nama nama keluarga atau nama kita sendiri malah lebih mantap !saya melihat cukup banyak usaha utama warung makan,lebihsukses dengan memakai trademark namanya sendiri,,di daerah kami ,sebuah usah IRT[industri rumah tangga]untuk khusus kue basah namanya''haji Hatim''seorang nenek ,,dan kini dilanjutkan oleh anak cucunya,usahanya sudah sangat dikenal di Jakarta [di kalangan elit],padahal yang membuat  produk jauh di sudut desa kota Samarinda...!dalam bulan Ramadhan omzet bersih sekitar 100 jutaan  diluar bulan bulan lainnya.lho !.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

1 komentar :

keren banget tipsnya. blog yang seperti ini yang saya suka..selalu memberikan informasi yang bermanfaat untuk para pembaca..update trus sob

Balas

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger