APAKAH DAMPAK ORANGTUA YANG OTARITER DALAM MENDIDIK ANAK !!

APAKAH DAMPAK ORANGTUA YANG OTARITER DALAM MENDIDIK ANAK !!Setiap orang tua pasti ingin anaknya menjadi penurut ,patuh pada orang tua ,apa yang di katakan orang tua harus di turuti ,namun harap kita pula bahwa anak kita itu juga adalah manusia yang juga punya keinginan sendiri,kemauan sendiri,walaupun mereka adalah anak-anak kita,tentunya hal ini juga harus diperhatikan,sehingga kita tidak menjadi orang tua yang egois dan otariter terhadap mereka.

Terpenting adalah kita memang tetap memonitor mereka,ataupun mengawasinya,pelarangan dapat kita lakukan sekiranya memang kegiatan atau hal yang mereka lakukan tidak terlalu bermanfaat bagi mereka,dan malah sebaliknya.!! Baca juga tentang  : DALAM EVALUASI COBA SESEKALI SISWA KITA MENILAI HASIL KERJANYA SENDIRI !

Orang tua yang mendidik anaknya terlalu keras dan kaku serta tidak sedikitpun memberikan sang anak untuk berfikir dan berkreatif sendiri juga akan berdampak negatif,terhadap anak kita,kemudian andai kita ingin memberi sangsi atau hukuman pada mereka ,karena mereka melakukan kesalahan janganlah langsung menghukum secara pisik,apalagi sampai anak kita jadi cedera,atau luka luka,ingat hal ini akan membekas selamanya pada memori anak anak kita.lho!.
Beberapa dampak negatif tentang hal
tersebut dapat menyebabkan sang anak menjadi  :

-Anak kita akan menjadi bom waktu,bagi kita,saat ia terlepas dari pantauan /pengawasan kita ,ia seperti seorang budak yang baru merdeka,dan ia akan lepas kendali,banyak kasus yang terjadi,si anak kalau dirumah seperti anak manis,kalem,alim dll,saat diluar mereka seperti ,anak liar saja,dan orang tidak jarang terkejut dan seakan tidak percaya ,saat di panggil fihak berwajib karena sang anak yang kelihatan kalem dan penurut ,ternyata melakukan tindak pidana kriminal.

-Anak kita dapat mengalami depresi yang berakibat buruk pada mentalnya,dan juga akan berpengaruh pada kesehatan pisiknya,ia akan kehilangan optimisme,keceriaan ,yang seharusnya ia dapatkan di masanya tersebut,akibat dari egoisme orangtuanya.

-Anak kita memang penurut dengan orang tua ,namun atas dasar takut saja,bukan karena memahami maksud dan tujuannya atau rasa hormat ,sehingga ,ini membuat ia,mulai belajar berbohong pada kita..
-Anak kita akan menjadi tertutup dan tidak akrab dengan orangtuanya,dan kita malah akan kesulitan untuk mengetahui,kegiatan dan apa saja yang ia lakukan di luar rumah.

Untuk itu kita sebagai orang tua tentu tetap bersikap bijak terhadap anak anak kita ,buatlah mereka hormat ,bukan karena takut,buatlah mereka bebas namun terbatas,demikian dan semoga ada manfaatnya untuk kita sekalian,salam blogger !
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger