APA BEDANYA ANTARA PINGGUL DAN PANGGUL ITU ?

Banyak kita dengar di masyarakat bahwa kalau seorang wanita yang ber pinggul sempit akan sulit bila melahirkan secara normal,sebenarnya ini hanya sebuah mitos yang belum tentu kebenarannya,buktinya juga banyak wanita yang tingi besar berpinggul besar,saat melahirkan berakhir dengan tindakan operasi. !! Baca juga tentang  :INFO LENGKAP TENTANG WANITA DI http://www.ivillage.com/ SILAKAN KUNJUNGI !

Namun yang perlu kita ketahui adalah sebuah perbedaan sebutan antara ''panggul dan pinggul''hal ini tentu berbeda pengertiannya,semua kita Pria/Wanita mesti punya Pinggul dan Panggul

-Panggul adalah :kelompok tulang tulang,dengan sedikit mengandung otot otot,di sekitarnya.
-Pinggul adalah  :kelompok atau kumpulan lemak lemak dan otot-otot di sekitarnya.
Lalu letaknya di sekitar area pinggang ke bawah,ingin mengetahui pinggul ''anda'',coba posisikan tubuhmu dalam berbaring,Dan kemudian miringkan,lalu raba/jalankan tanganmu pada sisi kiri atau kanan tubuh mu, dari atas pinggang ke bawah,bila telapak tanganmu dari datar terasa naik(di sekitar pinggang),itulah''pinggul'',sedang ''panggul tidak dapat terlihat karena bentuknya tulang,yang juga letaknya disekitar bawah pinggang.


Jadi dapat saja seseorang wanita yang punya pinggul besar,dan belum tentu memiliki panggul yang yang besar pula,dan sebaliknya dapat saja seorang wanita yang tidak berpinggul besar namun mempunyai
tulang panggul yang besar. Baca juga tentang  : benarkah-kaum-wanita-itu-ternyata-lebih kuat dari kaum Pria?

Dan yang perlu diingat adalah ''tidak ada hubungannya antara  tinggi tubuh atau berat tubuh seseorng dengan ukuran panggulnya,demikian pula dengan wanita yang bertubuh pendek tidak mesti punya panggul yang kecil,walaupun sebagian mereka mempunyai panggul kecil,namun tidak selalu.
Demikianlah sekilas info semoga ada manfaatnya ,untuk kita sekalian!.
Baca juga tentang : apakah-wanita-hamil-boleh-mengkonsumsi madu ?

Cat : Panggul itu adalah bentukan dari beberapa tulang,yang melindungi rangka pria/wanita bagian bawah pinggang ,dengan daging dan lemak yang tipis [terkadang dengan tulang panggul yang sempit dapat menyebabkan sedikit kesulitan dalam melahirkan],BAGI wanita,bagi Pria tentu tidak ada pengaruhnya.

-Sementara ''pinggul''ia hanya berupa tumpukan lemak/daging,yang mengelilingi bagian pinggang kita kebawah[bukan tulang],besar kecilnya pinggul tergantung pada lemak dan daging yang ada pada daerah tersebut[tidak berpengaruh pada kesulitan melahirkan],bagi wanita.
Referensi bacaan:Ensiklopedia Britanica,Oxford.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger