TUJUH BURUNG PEMANGSA YANG TERKENAL DENGAN KELEBIHANNYA MASING MASING !!

TUJUH BURUNG PEMANGSA YANG TERKENAL DENGAN KELEBIHANNYA MASING MASING !!Mari kita mengenal sekilas dengan yang disebut burung burung ''pemangsa''pada dasarnya semua burung burung termasuk pemangsa,walau pisik si burung bentunknya kecil mungil dan bersahabat,namun disini menurut para ahli ,ada pembagiannya,misalnya dengan melihat paruhnya,cakarnya,bentuk tubuhnya dll,dari sinilah jenis jenis burung akan mendapat julukan burung yang suka mencari mangsa.

Yang termasuk burung jenis pemangsa antara lain :
[1].Burung Elang dan burung Nasar,mereka punya kuku dan cakar yang tajam,bulunya lebat dan hampir menutup seluruh tubuhnya,dan kaku serta kasar[untuk burung hantu tidak berlaku],dan burung burung ini melayang -layang di udara mencari mangsanya atau bangkai-bangkai yang telah mati untuk santapan mereka,tikus,ular,kelinci dan serangga adalah santapan mereka.

Burung Enggang,dari Kalimantan


[2].Burung''Lammergeyer''termasuk burung pemangsa yang handal dan punya kecerdikan tersendiri,apabila ia sehabis makan daging buruangnya,tulang-tulangnya dibawa terbang tinggi kemudian dihempaskan pada batu cadas,lalu pecah dan sumsum sumsum tulang terhambur,lalu menjadi santapan lezatnya lagi,beda dengan burung lain,tulang ditinggal  begitu saja.

[3]Burung ''Elang Sparrow''juga termasuk burung pemangsa yang handal,dengan kaki dan cakar yang kokoh,namun punya sayap yang pendek tetapi lebar sehingga saat melakukan''Manuver''lebih fleksibel dan luwes ,jarang buruannya lepas dari si Sparrow ini.

[4].Burung''Peregrine''termasuk burung pemangsa juga,ia lebih spesifik mencari mangsa yaitu burung burung kecil, misalnya saat burung Colibri terbang kemudian dari belakang atau di atas langsung menukik,dan si Colibri langsung di caploknya,atau saat serangga,kupu-kupu lagi terbang!.

[5],Burung ''Osprey''termasuk burung pemangsa yang ulet dan tangguh terutama di air,ia mempunyai bulu yang tahan air[tidak kuyup],juga mempunyai katup pada lubang hidung,sehingga saat menyelam katupnya secara otomatis menutup lubang hidungnya,biasanya yang diburunya adalah ikan ikan yang lagi berenang dengan cara menukik dari udara dengan kecepatan tinggi langsung ''melesat''kedalam air dan muncul sudah membawa ikan pada mulut atau kakinya yang tajam dan cakarnya yang spesial tersebut.

[6].Si Burung Hantu termasuk burung pemangsa yang handal dan tangguh juga,namun ia lebih banyak menunggu mangsa yang disergap[baca ulasan sebelunya tentang burung hantu].

[7],Burung Rajawali merah juga termasuk burung pemangsa yang cekatan dalam menangkap mangsanya,ia mirip dengan si Osprey,dengan sambil terbang ,menukik tajam,dan ''si target''yang di incar jarang yang selamat dari si Rajawali merah ini.

Nah itulah menurut para ahli burung tentang burung burung pemangsa,semoga ada manfaatnya untuk kita sekalian salam!.

Baca juga tentang  : SEKILAS DENGAN SIBURUNG HANTU YANG DIKIRA HANTU !!
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger