TUJUH BURUNG BURUNG BERSAYAP NAMUM TAK MAMPU TERBANG !

TUJUH BURUNG BURUNG BERSAYAP NAMUM TAK MAMPU TERBANG Kalau kita bicara masalah burung tentu lebih banyak kita berfikir kalau hewan ini pasti dapat terbang karena punya sayap,dan ternyata anggapan kita salah,karena ternyata banyak juga diantara jenis burung yang tak mampu terbang walau punya fasilitas sayap sebagi alat untuk terbang.

Dalam ilmu burung di sebut burung''Tanterbang''atau burung yang tidak dapat terbang atau juga memang mereka malas terbang wallahualam,beberapa jenis burung yang masuk dalam Tanterbang[tidak dapat terbang],antara lain :

[1].Burung Pinguin,termasuk jenis burung yang tak mampu terbang walaupun ia termasuk dalam kelompok''Aves''atau jenis burung hidupnya dihabiskan di darat/dipantai saja,kemungkinan nenek moyang burung pinguin ini sebelumnya dapat terbang,kata para ahli burung.

[2].Burung Auk yang ada di Atlantik utara, juga demikian walau punya sayap namun tak mampu terbang,ia lebih suka hidup dengan menggunakan kakinya saja ,sebagian hidupnya lebih banyak didaratan.

[3].Burung gajah yang pernah hidup di pulau Madagaskar sekitar 1000 tahun yang lampau juga tak mampu terbang walau punya sayap,namun tidak pernah digunakannya ,menurut dalam riwayat tingginya burung ini sekitar 3 meter.

[4].Burung''Dodo''juga termasuk burung yang tidak mampu terbang,walau punya sayap ia lebih banyak hidup di daratan saja.

pinguin salah satu Burung yang tak mampu terbang
[5].Burung Unta juga tidak mampu terbang,ia hanya dapat berlari,namun jangan dianggap lamban ia mampu berlari dengan kecepatan mencapai 70km/perjam.

[6].Burung ''Kakapo'' di Selandia Baru juga tak dapat terbang,sayapnya cuma di jadikan alat keseimbangan saat berjalan/berlari.

[7].Burung burung Kiwi sebagian juga tidak mampu terbang,yang hidup di Selandia Baru,mereka memangsa cacing dan binatang merayap lainnya.

Nah itulah sekilas tentang jenis burung burung yang tidak mampu terbang,walaupun punya sayap,sayang sekali nasib mereka beberapa diantaranya sudah hampir punah,akibat di buru dan habitat mereka terganggu manusia,orang biasanya lebih suka memburu burung jenis ''tanterbang''ini,karena lebih mudah,daripada burung burung yang mampu terbang,Ok dan semoga manfaat untuk kita sekalian,salam

Baca juga tentang   : lima-jenis-burung-yang-punya-kelebihan masing masing !
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger