PENYEBAB RADANG SENDI PADA TULANG !!

PENYEBAB RADANG SENDI PADA TULANG !!Radang sendi dapat terjadi pada siapa saja,utama pada orang orang yang sudah berumur paruh baya atau juga pada usia lanjut,apabila kita terserang sakit radang sendi,maka persendian kita akan membengkak,kaku dan disertai dengan rasa nyeri yang sangat sakit apalagi bila akan digerakan.

Saat sendi kita ditekuk,kedua ujung tulang sendi tersebut bergeser,dan biasanya ujung setiap  sendi ditutupi oleh tulang rawan yang lembut namanya''Kartlago'',fungsi dari Kartilago ini adalah untuk merendam sambungan tulang[sambungan sendi]pada cairan yang disebut ''cairan sendi'',agar tulang sendi kita bila saat di gerakan tidak kaku dan menjadi fleksibel/luwes  dalam gerakannya.

Radang sendi[photo:radangsendi.org]
Nah mengapa terjadi radang sendi ?apabila tulang rawan yang menutupi sambungan sendi itu rusak atau tidak normal lagi,maka akan menjadikan gerakan sendi tersebut kesat[seperti rantai motor yang kering oli[pelumas],akibatnya adalah rasa nyeri yang amat sangat bagi penderitanya,bila sendi tersebut tergerak/digerakan.

Akibat dari kekesatan tadi merangsang persendian untuk mengeluarkan cairannya secara berlebihan akibatnya meluber kebawah kulit sekitar sendi,dan  area sekitar sendi menjadi ''bengkak''sebab dari kelebihan produksi cairan sendi tadi.
Pada beberapa kasus bisa saja terjadi perbedaan radang sendi yang diderita seseorang,akibat dari sebuah infeksi tulang akibat keseleo,atau tekena benturan keras,dan radang sendi yang umum karena memang sudah usia tua.dll.
Itulah sekilas mengapa terjadi radang sendi pada manusia,demikian semoga manfaat !  Baca juga mengenai  : daun-gandarusa-untuk-sakit-rematik-yang bandel !!

Baca juga tentang hal sakit lainnya  : apa-itu-tonsil-atau-amandel.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger