PEMBAGIAN KARAKTER MANUSIA MENURUT CAIRAN YANG ADA DI TUBUHNYA !!

PEMBAGIAN KARAKTER MANUSIA MENURUT CAIRAN YANG ADA DI TUBUHNYA !!Pada posting kami sebelumnya adalah membahas tentang bentuk tubuh manusia dengan sifat dan karakternya pendapat yang dikemukan oleh seorang ahli ilmu jiwa dari Jerman,namun jauh sebelum pendapat tersebut muncul,sudah ada pendapat pendapat para ahli lainnya,di jaman Yunani dulu yaitu pendapat dari''Hippocrates dan Galenus''.

Pendapat mereka berdasarkan kadar zat cair yang ada dalam setiap tubuh manusia jadi standart nya  ada 4 macam type cairan dalam tubuh manusia yang mempengaruhi karakter dan tingkah laku seseorang antara lain :
-Melancholicus[melancholis]  = Type orang seperti cairan empedu hitam yang ada dalam tubuhnya sangat berpengaruh sehingga,sifatnya atau karakternya juga lebih,pemurung,penuh curiga,pesimistis dan penyendiri.

-Sanguinicus[sanguinis]= Type orang seperti ini yang sangat berpengaruh adalah darahnya,sehingga berpengaruh pada tingkah laku dan karakternya yang selalu,optimis,gembira,energik,dan hampir selalu penuh dengan gembira dalam kesehariannya.


-Flegmaticus[flagmatis]=Type orang seperti ini yang sangat berpengaruh adalah cairan lendirnya,sehingga berpengaruh pada tingkah lakunya dan karakternya yang cenderung,pemalas,kaku,sulit berubah pendirian[keras kepala],pembawaan tenang,wajah agak pucat dan agak lamban !.
 -Chloric[chloris] =Type orang seperti yang sangat berpengaruh adalah cairan kering[bentuk [cairan yang kental,seperti sumsum,zat lemak dll]sehingga akan berpengaruh dengan prilaku dan karakternya seperti,penuh semangat,meledak ledak,optimisme tinggi,dan pantang menyerah.

Nah itulah pendapat dari kedua ahli ilmu jiwa dijaman Yunani dulu,dan walaupun sudah banyak pendapat pendapat lainnya yang lebih moderen,namun hingga sekarang masih banyak juga orang menggunakan parameter ini sebagai sebuah perkiraan dalam pembagian tipology manusia,demikian dan semoga manfaat untuk kita sekalian !
Baca juga tentang   : bagaimana-proses-terajadi-setetes-embun pagi !!
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger