MENGENAL BURUNG LAUT DAN BURUNG BURUNG YANG MENCARI MAKAN DI LAUT !

MENGENAL BURUNG LAUT DAN BURUNG BURUNG YANG MENCARI MAKAN DI LAUT !Hampir 3/4 bumi kita adalah tertutup air atau lautan sehingga tidak burung burung juga memanfaatkan alam lalut sebagai penghidupan mereka,namun tidak semuanya jenis jenis burung yang mampu bertahan hidup dengan mencari makan di laut,karena lautan bukan tempat yang aman juga bagi burung burung,maka dari itu hanya sekitar 300 jenis burung atau sekitar 9000 speices,yang mencari penghidupan di sekitar lautan.

Nah disini ada beberapa jenis burung laut dan burung burung yang mencari makan di lautan : 

[1].Pinguin adalah salah satu jenis burung yang hidup di sebelah selatan garis Khatulistiwa,ia walau termasuk jenis burung namun tak mampu terbang,sehingga cara mencari makan dengan menyelam di lautan untuk berburu ikan.

[2].Burung Albatros dan Shearwater burung pengembara yang tangguh di laut dalam mencari makan,kedua burung mendapat julukan si ''hidung tabung''alat ini berguna untuk mengukur kekuatan angin,mencium bau makanan dan bau  daratan dekat atau jauh!.

[3]Burung Pelikan,Booby,Gannet,Pergata dan Cormorant,mereka punya hubungan keluarga sebenarnya,namun cara mencari makan berbeda-beda,seperti Pergata dengan menyelam kelaut,lalu ada lagi dengan si ''Gannet''suka mencuri makanan temannya dari burung lainnya.

Burung laut jenis ''Pelikan''
[5].Burung ''Camar''juga termasuk burung laut,namun burung ini agak lebih pandai,ia suka mencari makan dengan memanfaatkan sampah sampah dari manusia,selain melaut,dan juga suka membuat sarang yang berdekatan dengan lingkungan manusia,keluarga dari burung Camar adalah burung''Tern''juga kerjaannya melaut mencari ikan namun tidak seperti si Camar yang lebih dekat dengan manusia.

[6].Burung Auk dan burung Puffin juga termasuk burung burung laut yang mencari makan dengan melaut mencari ikan,mereka membuat sarang pada tebing tebing curam dan tinggi,yang hampir tak terjangkau ,sehingga anakan burung burung ini lebih aman dari predator!.

[7].Burung ''Skua''juga termasuk burung laut,ia walau termasuk burung laut namun kerjaan nya lebih suka mencuri ikan punya burung lain dengan cara merebut saat si ikan dibawa terbang oleh burung lain,atau mengganggu burung lain sampai ikan dimulut burung yang diganggu di jatuhkan kemudian si Skua tinggal mengambilnya.

[8].Burung -burung jenis itik/bebek mereka bukan termasuk burung laut,cuma sesekali melaut termasuk burung''malard''lalu ada lagi jenis burung bebek yang namanya ''Eider''mereka hidup di pesisir[muara]juga suka melaut namun jenis mereka bukan termasuk burung laut.

[9]Burung''Phalarope''juga termasuk burung pengembara,ia termasuk burung aneh,saat belum berkembang biak  ia ikut rombongan burung burung laut untuk mencari makan dengan melaut,terkadang mereka hampir 9 bulan tak terlihat di habitatnya di daratan,tenyata mereka mereka sedang melaut.

Itulah beberapa jenis burung laut dan burung burung yang lain yang juga ikut cari makan di lautan yang kaya akan makanan bagi kehidupan para burung dan juga tentunya bagi kita manusia,untuk itu marilah kita menjaga dan melestarikan lingkungan laut kita,sekian dan semoga manfaat tulisan secuil ini salam !
Baca juga tentang  : lima-jenis-burung-yang-punya-kelebihan masing masing !!
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger