MARI MENGENAL SIBURUNG EKSOTIK CENDRAWASIH !!

MARI MENGENAL SIBURUNG EKSOTIK CENDRAWASIH ! -Dunia mengakuinya ! bahwa salah satu burung yang paling''Eksotik''didunia adalah burung ''Cendrawasih''salah satu kelebihannya adalah dari bulu dan bentuk''ekor''nya yang sangat menawan sekali bagi yang memandang si burung ini,namun karena keindahan itu yang sering membuat bencana bagi si burung Cendrawasih,ia selalu diburu dan diburu,dan hingga sekarang populasinya sudah semakin berkurang di habitatnya di pulau Irian atau papua ![juga ditemukan di sebelah timur laut Australia]

Mengapa burung Cendrawasih diburu,antara lain karena bulunya yang sangat elok tadi,dan sangat mahal harganya,menurut sumber yang kami baca,bulunya banyak diambil dan di jual ke Eropa dan Amerika Utara ,untuk dibuat topi -topi yang ber kelas untuk kalangan wanita !

Si eksotik Cendrawasih [photo: indonesia.travel]
Lalu mengapa populasi burung Cendrawasih berkurang,salah satu penyebabnya juga  adalah kurangnya burung ''Jantan''burung Cendrawasih jantan lebih mahal lagi dari yang betina sebab bulunya jauh lebih cemerlang dan kemilau sedangkan betina   agak kurang cahaya dan cenderung redup,bulunya,sehingga yang banyak diincar para pemburu  adalah si burung''jantan'' 

Burung betina akan memilih si jantan yang mempunyai bulu yang terbaik sebagai ''pasangan''nya serta untuk berketurunan,sehingga burung burung jantan sangat rajin membersihkan tubuhnya dan mengurai bulu-bulunya atau berjemur di panas matahari sekedar mengeringkan bulunya.

Spesifikasi burung Cendrawasih,subfillum,Vertabrata,kelas Aves,Ordo,Passeri formes,ukuran badan antara 12-100 cm,masih ada hubungan sanak keluarga dengan si burung pemangsa''gagak''kemudian juga masih ada hubungan keluarga dengan burung-burung yang mempunyai paruh kuat lainnya!

Itulah sekilas dengan si burung Cendrawasih yang kini mulai sulit dijumpai,karena jumlahnya semakin sedikit,demikian dan semoga manfaat!

Baca juga tentang   : lima-jenis-burung-yang-punya-kelebihan masing masing !
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger