LIMA JENIS BURUNG PUNYA KEBIASAAN ANEH DALAM MEMBUAT SARANG!

LIMA JENIS BURUNG PUNYA KEBIASAAN ANEH DALAM MEMBUAT SARANG! Fungsi sarang bagi hewan burung,tentu untuk menempatkan telur dan anaknya yang baru di tetaskannya,atau juga tempat berteduh dan istirahat bagi si burung,namun ada jenis jenis burung yang tidak perlu punya sarang,atau bersarang pada tempat yang aneh !

[1].Burung ''Enggang'' Jantan,ia membuat sarang dengan cara melubangi pohon/pohon berubang,lalu si betina yang lagi mau bertelur di giring masuk kedalam lubang tersebut,kemudian ditutupnya dengan menyisakan lubang lubang kecil untuk ia memasukan makanan ,hingga si betina menetas dan si anak-anaknya cukup besar baru boleh keluar[luar biasa security si jantan ini].

[2].Burung''Cuko''lain lagi kebiasaannya,burung ini paling malas membuat sarang,sehingga ia tak pernah punya sarang sendiri,bila saatnya musim bertelur maka si Cuko cepat cepat mencari sarang burung lain,dan disitulah ia bertelur,tak peduli dengan yang empunya rumah. 

[3].Burung''Malefowl''si burung ini juga punya kebiasaan aneh ia membuat sarang pada bahan bahan yang mudah ter inkubasi[sampah misalnya yang jelas   mudah terinkubasi dengan bakteri],dengan demikian telur-telurnya akan cepat medapat hawa panas untuk ''penetasan''.

[4].Burung''Kedidi''juga sama punya kebiasaan menempati sarang orang lain hingga ia bertelur dan menetas,dan seolah-olah sarang itu miliknya,sehingga membuat yang punya sarang mau gak mau pindah tempat,untuk sementara,di dahan kayu sebelahnya.

[5].Burung bango''Puffin'',burung yang malas membuat sarang diatas pohon,atau tempat yang tinggi ,seperti kebiasaan burung-burung,ia lebih suka bersarang pada terowongan-terowonga dan memilih diujung paling dalam pada terowongan tersebut,hingga ia bertelur dan menetas sampai anak anaknya siap hidup didunia bebas.

Nah itulah lima jenis burung yang punya kebiasaan membuat sarang mereka diluar kebiasaan burung lainnya,sekian dan semoga manfaat,untuk kita sekalian !
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger