HATI HATI DENGAN BIAYA RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT !!

HATI HATI DENGAN BIAYA RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT !!Beberapa waktu yang lalu kami pernah membuat posting tentang masalah biaya ongkos makan yang tiba tiba membengkak tidak sesuai dengan apa yang di pesan dan di makan yang seharusnya di perkirakan hanya membayar sekitar 300 ribu rupiah,namun saat kita membayar ,tiba tiba bill tagihan sangat membengkak,hingga jutaan rupiah.

Permasalahan ini nampak bukan hal yang sepele,karena apabila hal ini menjadi preseden buruk bagi setiap orang,dan telah menjadi kebiasaan para penjual dengan menaikan tarif''dadakan''seenaknya akan merugikan senua orang.
Kemudian satu hal lagi yang kita perlu cermati adalah sebuah tempat yang seharusnya suatu wadah yang nyaman,namun ujung ujung adalah menyiksa perasaan si pasien dan keluarga saat mereka selesai opname[berobat rawat inap]pada rumah sakit .

ilustrasi gambar
Beberapa kasus telah terjadi ''Mark Up''cost biaya atau pembengkakan biaya rawat inap terhadap pasien,oleh rumah sakit -rumah sakit ''nakal'',di negeri ini,dan hal ini sangat merugikan   pasien dan keluarganya,latar belakang inilah mengapa kami membuat posting ini,sekedar mengingatkan pada semua fihak agar berhati-hati dan jangan serta merta percaya dengan tagihan bill sebuah rumah sakit.[walau tidak semua rumah sakit ]namun ketelitian sangat perlu !

Lakukan cross cek ulang ,kemudian selalu minta tanda bukti pemberian obat dan minta daftar harga,kamar rawat inap secara menyeluruh,artinya biaya 1 malam dengan perawatan,ini sangat penting karena biasanya akan terjadi permainan dibidang yang memang si pasien dianggap ''buta''atau tidak mengerti.

Salah satu kasus yang terjadi adalah salah satu tetangga kami,melakukan persalinan pada sebuah rumah  sakit,saat cek biaya terachir di perkirakan sekitar 12 jutaan,namun alangkah terkejutnya saat terjadi pembayaran si pasien disodori  kwintansi pembayaran semua,sekitar 20 juta lebih,sebagian keluarga si pasien merasa ada yang kurang beres,dan ia minta cek ulang tentang semua harga,secara menyeluruh dan minta tabel resmi,baik harga obat ataupun harga kamar inap,dan apa yang terjadi achirnya terjadi sebuah selisih hitung yang tidak masuk akal.

Karena terdesak dan tak dapat mengelak,kemudian fihak rumah sakit mengurangi biaya pembayaran ,menjadi 14 juta saja! [posting ini bukan bertujuan untuk menjatuhkan suatu fihak,namun lebih mengarah agar semua fihak harus lebih teliti apalagi dalam hal''keuangan'']
Itulah sebuah cerita yang mungkin dapat dijadikan pengalaman anda,nanti bila suatu saat berurusan dengan fihak rumah sakit,dan semoga manfaat cerita ini untuk kita sekalian!
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger