BENARKAH TANAMAN BUNCIS SANGAT BAGUS UNTUK DIET?

Ternyata tanaman''Buncis'' adalah jenis sayuran yang paling banyak mengandung protein diantara semua jenis sayuran dan satunya lagi ''kacang polong'',tanaman buncis bermacam-macam namun tetap mempunyai kandungan kalori dan protein yang banyak.

Salah satu jenis buncis yang harus dimasak terlehih dahulu baru dapat dikonsumsi adalah jenis''buncis merah''karena ia mengadung racun yang cukup berbahaya,untuk membuang racunnya harus dimasak selama 15 menit,kemudian baru dicampur dengan sayuran lain apabila ingin membuat sayuran dari buncis merah.

Buncis punya kandungan Protein tinggi


Sehingga buncis kata para ahli gizi sangat cocok bagi yang ingin melakukan 'diet''cukup dicuci kemudian di masak ,  cukup untuk memenuhi kebutuhan protein dan kalori   bagi yang menjalani diet terpenuhi ,tinggal mengatur porsinya menyesuaikan dengan keperluan kita.

Secara umum selain zat protein tadi ,kandungan dalam tanaman buncis adalah,Karbohidrat,kelopak dan biji buncis sangat kaya akan vitamin A dan B,kemudian mengandung serat,orang orang dari aliran''vegetarian''banyak memilih tanaman buncis ini untuk konsumsi pengganti protein mereka.

Buncis banyak tumbuh di daerah bermusim sedang seperti,Sebagian, benua Eropa,China,Amerika utara,juga daerah lainnya termasuk negeri kita.

Tanaman ini mampu memperkaya unsur Nitrogen yang diambilnya dari udara,sehingga efeknya mampu menyuburkan tanah yang ditumbuhinya,jadi tidak perlu pakai pupuk si buncis mampu hidup dengan cukup subur.

Di beberapa wilayah benua Eropa dan juga daerah lainnya ada sebuah acara yang disebut pesta ''buncis''pesta ini identik dengan pesta banyak banyak makanan,dan ada hubungan dengan pesta malam kedua belas Natal, cara permainannya,dari sekian banyak kue    lalu didalamnya di sembunyikan sebutir buncis,,kemudian  di bagikan pada undangan,siapa yang dapat kue dengan isinya buncis,maka ia dijadikan raja semalam dalam pesta tersebut .

Sekian dan semoga ada manfaatnya untuk kita sekalian.

Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger