ADAKAH SELAIN OKSIGEN GAS YANG MAMPU MEMBUAT KITA HIDUP ??

ADAKAH SELAIN OKSIGEN GAS YANG MAMPU MEMBUAT KITA HIDUP ??Mengapa saat kita selesai mandi badan kita akan terasa segar,dan ringan dan kalau kita rasakan saat bernafas juga lebih longgar dari sebelum melakukan aktifitas mandi,ternyata kata paa Ilmuwan bahwa air itu mengandung 90% oksigen suatu zat yang sangat vital bagi kehidupan dan kelangsungan hidup manusia di alam semesta ini,kita lihat juga saat para olahragawan yang sedang melakukan aktifitas olah raga,bila mereka merasa lemah atau kurang tenaga,maka mereka akan menyiramkan air pada kepala mereka ,dan tidak lain tujuan adalah menyegarkan saluran darah yang menuju otak ,air masuk lewat pori pori kulit kepala,dan tentu membawa ''oksigen'',dan efeknya membuat kita akan merasa ''fresh''kembali.

Oksigen sendiri sebenarnya adalah semacam ''gas''murni yang ada di alam ini dan di planet kita ini lebih banyak mengandung gas Oksigen ketimbang gas gas lainnya,dan seperlima gas yang kita hirup saat bernafas adalah''oksigen''.

 Bila kekurangan Oksigen dapat dibantu dengan cara menambahkan.
Saat kita bernafas maka udara[oksigen]tadi masuk melalu hidung dan langsung ke rongga pernafasan dan di olah oleh paru paru,dan setelah itu di suplai ke seluruh tubuh yang ada aliran darahnya di seuruh tubuh kita ini,karena setiap organ tubuh yang ada di tubuh manusia memerlukan oksigen ini untuk melakukan aktifitasnya.

Kita atau ataupun hewan serta tumbuhan memerlukan untuk kelangsungan hidupnya dengan si Oksigen ini,andai tiba tiba oksigen ini hilang selama 20
 menit saja di muka bumi ini,maka hampir dapat dipastikan umat manusia di muka bumi akan musnah semuanya menyusul''Dinosaurus'',ahaha!

Oksigen ini bukan di perlukan untuk pernafasan mahluk hidup,namun juga pembentukan batu batuan dimuka bumi ini dengan penggabungan pada zat lainnya misalnya silikon dan kalsium. ,dan air tidak akan terbentuk bila tidak ada Oksigen dan Hidrogen yang menggabung jadi satu maka jadilah air yang kita nikmati sekarang ini,DAN hingga kini tidak ada gas/zat yang mampu menggantikan posisi si Oksigen ini untuk kita bernafas !!.

Itulah sekilas dengan Oksigen sebagai gas yang sangat vital sekali bagi kehidupan semua mahluk yang ada dimuka bumi ini,dan semoga manfaat walau hanya sekilas info,salam!

Cat :Joseph Priestley,dianggap penemu gas Oksigen ini di tahun 1774,artinya beliau menemukan istilah oksigen ini kalau Oksigennya sendiri sudah ada di bumi ini.lalu juga karena sifat udara dan Oksigen ini dapat larut di dalam air,itulah yang dapat menyebabkan ikan dan hewan laut/air dapat hidup didalam air.
Baca juga tentang      :Pengertian stalagtit dan Stalagmit pada gua !!
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger