SIAPAKAH JAMES I RAJA INGGRIS ITU ?



James I
Lahir pada tanggal 1566 di istana Edinburgh,
Skotlandia raja James VI dari Skotlandia (dari1567) menjadi James I,
raja Stuart pertama dari Inggris, pada 1603
meninggal 1625 pada umur 58 tahun

James I tidak mengalami masa kecil yang bahagia. Ayahnya, Lord Darnley, dibunuh, sedangkan ibunya, Mary, Ratu Skotlandia ketika masih bayi. Dia dibesarkan dengan ketat namun tidak terlalu aman baginya oleh bangsawan Skotlandia,hingga terjadi penculikan terhadapnya hingga dua kali,pada masa kanak -kanak ,namun setelah dia dewasa, dia berhasil memerintah Skotlandia.

Raja James I dari Inggris
James adalah orang yang amat sangat cerdas. Dia telah menulis banyak buku, salah satunya adalah buku anti merokok. Dia sungguh cinta damai dan tidak mengganggu agama rakyatnya lingkungannya. Namun, dia agak setengah pemalas  dan pemboros juga ia agak kurang ber etika: suka berjalan kikuk dan meludah. serta mempunyai punya orang-orang favorit dan membiarkan meraka terlalu berkuasa, terutama setelah dia di Inggris.

Ketika dia menjadi sebagai raja di Inggris, dia berharap bisa hidup lebih baik. Namun, pada 1605 beberapa umat katolik hampir meledakannya bersama parlemennya dalam kelompok bubuk mesiu. Kaum Puritan tidak puas karena dia tidak merubah gereja inggris menurut kemauan mereka dan diantara beberapa mereka, yaitu Imam ziarah,ber imigrasi ke Amerika.  saat ia memerintah di Inggris,raja James I sempat membuat terjemahan  kitab  injil ke dalam bahasa inggris yang bagus di selesaikan dan disebut  “Injil Raja James” atau “Versi Resmi”.   

Seperti raja-raja lazimnya,maka JamesI meyakinkan kekuasaannya karena adalah amanat kehendak kepercayaan tuhan yang diberikan kepadanya dan dia sering menjelaskannya kepada parlemen, hal ini tetap tidak meredam suatu gejolak, ketika parlemen atas penggunaan uang dan kekuasaan yang diberikan kepada para orang orang favoritnya. Terjadi pertentangan yang getir, tetapi James cukup arif untuk menghindari masalah yang sebenarnya.
Demikianlah dengan salah satau raja Inggris’’James I’’dan semoga manfaat untuk kita sekalian salam !

Baca juga tentang :Biografi singkat william shakespeare !!

 Baca juga tentang Sekilas dengan Raja Inggris Edward III yang berachir dengan menyedihkan!
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

2 komentar

saya baru tau banget siapa sesungguhnya James 1 ini kalau ngga mampir kesini mah ngga bakal paham salah satu orang besar di Inggeris itu.

Balas

mang lembu,, ia seorang raja inggris yang juga sangat dikagumi rakyatnya,,trims dah mampir

Balas

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger