SEKILAS DENGAN SUKU BANGSA MALENESIA DI SAMUDERA PACIFIK !!

SEKILAS DENGAN SUKU BANGSA MALENESIA DI SAMUDERA PACIFIK !! Mungkin kita mengenal wilayah di samudera Pacifik yang namanya daerah kepuluan ''Malenisia'',disana terdapat pulau-pulau,kecil yang didiami oleh ras suku yang namanya suku bangsa ''Malenesia''mereka berdiam disekitar kepulauan Fiji,Vanuatu,New Caledonia,juga sebagian daerah pesisir Papua Nugini.

Bahasa dan budaya serta adat isitiadat mereka berbeda-beda,namun memiliki beberapa kesamaan dan ini menandakan bahwa suku suku tersebut berasal dari rumpun yang sama,masyarakat Malenesia kebanyakan hidup sebagai Nelayan dan petani dan kebanyakan menetap di daerah pantai pantai pulau yang mereka diami.

Secara pisik mereka agak mirip pada etnis Melayu, kadang
kadang bermata sipit atau kulit kuning langsat atau juga berambut keriting,dengan kulit agak gelap,kalau saya perkirakan bangsa Malenesia ini adalah sebuah perpaduan antara,ras Mongolid dan Negroid,namun ini sekedar perkiraan saja,karena melihat dari bentuk pisik orang orang Malenesia,kalau sekilas tak ubahnya seperti orang orang Melayu seperti kita ini.

  Remaja putri suku Malenesia
Dimasa yang lampau mereka juga mempunyai raja raja atau pemimpin ,namun setelah jaman pelayaran bangsa bangsa Eropa di buka pada abad pertengahan,kemudian mereka melakukan aksi aksi ''kolonial''dengan menjajah daerah baru yang mereka klaim sebagai ''temuan benua baru''.
Dimasa kini daerah daerah Malenesia juga sudah cukup maju,dan kehidupan mereka sudah terpoles oleh dunia moderen,seperti kita kita di Nusantara ini.   

Nah itulah sekilas dengan bangsa Malenesia yangmendiami pulau pulau yang ada di sekitar lautan Pasifik,sewaktu  saya masih kecil dulu  di tvri sempat memutar pilm seri berjudul''Adventure In Paradise''mengisahkan tentang keindahan,budaya dan petualangan di  pulau pulau,seperti,Fiji,Solomon,dll,sekian dan semoga manfaat untuk kita sekalian!  Baca Juga tentang   :SECARA ILMIAH TIDAK DITEMUKAN UNSUR YANG MEMBEDAKAN MANUSIA DENGAN MANUSIA LAINNYA!
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger