SEKILAS DENGAN PERKEMBANGAN LEM ATAU PEREKAT!

SEKILAS DENGAN PERKEMBANGAN LEM ATAU PEREKAT!Tentu kita mengenal yang namanya''lem''atau perekat setiap kali kita ingin merekatkan sesuatu atau membentuk sebuah selembar kertas menjadi layang layang misalnya atau bentuk lainnya,kalau dalam bahasa Inggris disebut''glue''atau ''adhesive''[perekat]berasal dari bahasa Prancis [lama]atau dalam bahasa Latin bentuk sebuah kata kerja yang artinya''gabung bersama''.

Lalu katanya para ahli sejarah ternyata lem sudah dikenal manusia sejak ribuan tahun yang lampau,terlihat pada temuan temuan di makam atau kuburan bangsa Mesir kuno,yang berumur sekitar 3000 tahun,ada semacam artefak yang melukiskan seorang pekerja sedang menyapukan lem pada dasar lantai makam tersebut.
LEM KAYU

Beberapa jenis lem antara lain:Lem mineral,Lem sayuran,dan Lem sintetis,namun lem lem tradisional malah terbuat dari campuran tulang hewan,otot dan kulitnya,semua bahan ini dipanaskan dahulu hingga mencair kemudian di oleskan pada bagian yang akan di rekatkan.

Perkembangan selanjutnya lem banyak digunakan dikalangan industri,misal dalam industri meubeler atau buku buku cetak tebal,dan yang banyak digunakan dari lem jenis sintetis[buatan],lalu konon kabarnya candi candi jaman dahulu juga termasuk di negeri kita Nusantara telah lama mengenal lem yang terbuat dari ''putih telur''.

Nah itulah sekilas perkembangan lem dari masa ke masa hingga sekarang telah banyak ditemukan lem lem yang cepat kering dan kuat,sekian info sekilas dan semoga manfaat untuk kita sekalian.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger