SEKILAS DENGAN NOVELIS JANE AUSTIN !!



Jane Austin
Lahr pada tanggal 1775 di Hampshire, inggris
Dia adalah seorang penulis novel terbaik di dunia.
Meninggal 1817 pada usia 41 tahun

Jane adalah anak ke-7 seorang pendeta dusun, yang bersama istrinya selalu mendorong anak-anak mereka, dan mengubah gedungnya menjadi teater kecil untuk pentas drama yang dimainkan oleh keluarga itu sepanjang liburan musim panas. Pada saat usia 12 tahun, jane mulai menulis ceritanya sendiri dan memulainya membacakannya kepada anggota keluarganya yang lain.!! Baca juga tentang : /sekilas-dengan-ahli-pendidikan-dan penelitian Suharsimi Arikunto !

Kemudian sebagai seornag remaja putri, jane mengalami beberapa masa pacaran tapi tidak sampai menikah, meskipun sekali peristiwa dia agak serius. Dia menerima lamaran pemuda suatu sore, tetapi membatalkanya keesokan paginya.

Dia mengabdikan hidupnya hanya bagi sejumlah kemenakannya saja, laki-laki dan perempuan, dan bagi penulisan ke-6 novel jenakanya yang terkenal. Dalam ceritanya peran wanita selalu mendapatkan suami pada akhir ceritanya,  meskipun hal ini tampak aneh karena adanya  berbagai kesalah pahaman dan hambatan yang menghalanginya.

Jane Austen[Novelis]
Dalam pride and prejudice, yang ditulisnya pada tahun 1797, pada saat dia berusia 21 tahun, peran wanita Elizabeth Samuel menolak Mr. darcy, temannya yang angkuh, tapi kemudian berharap menerimannya setelah dia lebih mengenal teman itu. Di luar banyaknya hal yang melemahkan semangat, semuanya toh berahir dengan bahagia.

Dalam tajuk novel yang berjudul emma, salah satu buku terakhirnya, peran wanitanya juga berbuat salah tapi berakhir dengan perkawinan, bukan dengan pacar pertamanya tetapi dengan laki-laki yang lebih manis yang diabaikannya. Ke-4 novelnya yang lain berjudul: Northanger abbey, sense and sensibility, Mansfield park, dan persuasion.

Jane Austin sebenarnya tidak sekedar menulis cerita cinta. Dia juga sangat menghibur dalam menampilkan gerak gerik pemeranan tokoh tokoh tersebut, imbuhan yang selalu tampil agak buruk dalam novelnya. Dia menggambartkan kehidupan orang-orang seperti dirinya sendiri saat itu dan dia mengarang buku tersebut sedemikian rupa mengesankan sehingga para pembaca kemudian sering merasa seolah-olah mengalaminya kejadian di buku itu sendiri. dalam kisah jane tersebut .Sekian semoga bermanfaat untuk kita sekalian.



Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger