SEKILAS DENGAN ALAT PENGUKUR RADIO AKTIF GEIGER !!

SEKILAS DENGAN ALAT PENGUKUR RADIO AKTIF GEIGER !!Bagaimana kita mengetahui suatu tempat yang kita masuki ,atau wilayah tertentu mengandung zat zat radio aktif yang berbahaya,ada sebuah alat yang namanya''Geiger''karena alat tersebut memang temuannya khusus untuk mendeteksi adanya radio aktif atau tidak,kemudian alat tersebut disempurnakan lagi oleh seorang ahli Jerman yang bernama''Muller'' jadilah alat tersebut dengan nama ''Geiger-Muller''.

Kadar radio dapat dihitung dengan alat''Geiger'',beberapa zat radio aktif yang bersifat partkel partikel kecil yang tentunya tidak dapat dilihat dengan mata[tak kasat mata],kemudian partikel tersebut dibagi dua dengan masing masing nama''alfa dan ''beta''.

Alat pengukur radio aktif [photo:republika.co.id]
Adapun cara kerja alat tersebut adallah dengan menghitung partikel partikel tersebut,dan tiap partikel bermuatan listrik,arus listrik inilah yang dapat dijadikan standart untuk menghitung zat radio aktif tersebut,sebagai suatu''besaran''dalam pengukur,atau dapat didengar dari alat pengeras suara pada alat tersebut,sehingga semakin banyak ketukan yang didengar,maka semakin besar zat radio aktif yang ada di wilayah/tempat tersebut.!! Baca juga tentang   : apakah-kata-waduk-berasal-dari-aquaduk !!

Apabila kita masuk pada suatu wilayah yang di duga ada radio aktifnya,maka alat ''Geiger''akan berbunyi memberi sinyal dengan suara ketukan tadi,bila itu terdengar maka kita harus menghentikan langkah untuk masuk,wilayah tersebut,demi keselematan anda.Ok demikian dan semoga manfaat untuk sekedar menambah pengetahuan kita sekalian! Baca  juga tentang :Apa itu garis kontur pada PETA !
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger