HINGGA KINI BELUM TERUNGKAP, MENGAPA KITA ADA AKTIFITAS TIDUR !!

HINGGA KINI BELUM TERUNGKAP, MENGAPA KITA ADA AKTIFITAS TIDUR !!Manusia terkadang sombong,banyak yang tak mengakui keterbatasannya,sehingga secara radikal kadang ada yang tidak mengakui keberadaanNya,padahal masalah sederhana seperti masalah''tidur''hingga hari ini tak seorangpun didunia ini yang mampu memecahkan rahasia ini,dan anehnya ,tidur itu sendiri tak dapat digantikan dengan aktifitas lainnya agar seseorang tidak perlu tidur kemudian digantikan dengan hal lain!,tetap harus diganti dengan ''tidur''juga !.

Kalau makan masih dapat digantikan,andai tidak ada roti,dapat diganti dengan nasi dan tetap masih merasa kenyang,tidak ada air putih dapat diganti dengan syrup dll.

 Dunia medispun hanya dapat menjelaskan bahwa badan memang perlu aktifitas yang namanya tidur,untuk istirahat tubuh kita ,dan untuk penyembuhan serta menggantikan sel sel yang rusak hingga saat kita terbangun dari tidur yang pulas,maka badan kita terasa segar kembali,namun dunia  ''medis''tak mampu menjelaskan mengapa harus ada aktifitas yang namanya''tidur''tadi !.

 INDERA PERASA TERACHIR KEHILANGAN FUNGSI SAAT KITA JELANG TERTIDUR
Kita cenderung tidur diwaktu malam,dan terjaga di pagi hari,kemudian tidur dengan waktu beraturan ini disebut dalam istilah medis''ritme Sirkadian'',apa yang terjadi saat kita tidur? yang jelas detak jantung menurun dan tarikan nafas teratur,sedangkan otot otot kita cendrung dalam posisi rilex dan santai,serta perlahan-lahan indra kita mulai ''tak berfungsi'' satu persatu,pertama-tama saat kita dalam posisi ke alam bawah sadar[tidur]  indera penglihatan kita setelah indera penglihatan tak berfungsi,giliran indera pendengaran kita mulai tak berfungsi dan terachir adalah indera perasa,setelah itu anda ''berada di alam mimpi''.

Tetapi ada hal yang tak mampu juga diungkap oleh dunia ilmu pengetahuan,hingga saat ini adalah dalam situasi tertentu seseorang walau di teriaki dengan keras,tetap tidak terbangun,namun saat dibisiki dengan halus ke dekat telinga,orang akan terjaga,kemudian sama halnya ada suara bayi yang menangis keras,orang orang tidak terbangun,namun siibu bayi terjaga dengan cepat,dan hingga saat ini tidak seorangpun mengetahui mengapa ''otak''mampu menyeleksi suara suara tersebut!.

Nah itulah sekilas tentang tidur yang hingga kini belum terungkap rahasianya,mengapa kita harus tidur,dan tidak ada hal yang mampu menggantikan aktifitas tidur,selain tetap dibayar dengan tidur juga,OK,dan semoga manfaat info sekilas ini,salam!
 
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger