BERAPA KECEPATAN GERAK BUMI ??

Berapa kecepatan gerak bumi?bumi melakukan dua gerakan,yaitu gerakan pada porosnya dan gerakan mengelilingi matahari,perputaran bumi pada porosnya seperti kita ketahui akan menyebabkan terjadinya siang dan malam,juga terbit dan terbenamnya matahari.

Satu kali rotasi bumi memerlukan waktu,23 jam,56 menit dan 4.091 detik,namun terkadang waktu rotasi ini sedikit beragam terkadang akibat dari pengaruh gelombang samudra serta berbagai perubahan di kulit bumi.

Bumi juga bergerak sebenarnya mengelilingi matahari yang sering disebut''evolusi''bumi karena bumi mengelilingi matahari dalam orbit dan lintasannya yang berbentuk''elips'',,maka jarak bumi dan matahari memiliki keragaman.
Ilustrasi tata surya kita

Bumi dan planet planet lainnya semua berputar pada orbitnya masing masing dan tergantung pada jarah tempuh yang berbeda-beda pula tergantung jauh dekatnya dengan matahari,saat mereka dekat matahari maka kecepatan akan menjadi lebih cepat juga,begitu sebaliknya.

Simpulannya kecepatan bumi mengelilingi matahari juga beragam antara 30.25 Km/perdetik hingga 29.3.km/perdetik,demikian sekilas info tentang adanya pengaruh terhadap bumi saat mengelilingi matahari,sekian dan semoga manfaat !
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger