ASAL MULANYA PENSIL WARNA ATAU CRAYON??

ASAL MULANYA PENSIL WARNA ATAU CRAYON??
Anak anak sering minta media gambar salah satunya namanya''Krayon''atau alat pewarna untuk memberi warna pada gambaran mereka supaya terlihat lebih indah dan cantik apabila diberi warna dengan ''crayon''tadi,lalu timbul pertanyaan terbuat dari apa crayon tersebut?.

Menurut dalam sejarahnya manusia telah memanfaatkan ''batu kapur''sudah ribuan tahun yang lampau naah salah satunya adalah untuk membuat bahan krayon tadi,lalu asalnya krayon sendiri adalah dari tumbuhan,hewan yang ada di lautan,dan salah satunya adalah hewan yang bersel satu yang di sebut''Foreminifera''hewan ini memiliki cangkang dari sejenis kapur karang,lalu bila hewan ini mati maka cangkangnya tadi terlepas dan tenggelam kedasar laut,dan achirnya cangkang cangkang ini karena sangat banyak maka terbentuk menjadi lapisan lapisan tebal yang mengeras dan padat.

Inilah nantinya yang menjadi semacam kapur halus setelah mengalami beberapa proses alamiah,kemudian kapur kapur ini dapat dimanfaatkan oleh mnausia sebagai bahan alat menulis dan pewarna alamiah dan kemudian dikenal dengan nama''crayon''tadi.

Dengn adanya kemajuan jaman maka manusia mulai mencoba membuat krayon sintetis atau buatan sendiri dengan cara mencampur beberapa unsur tanah liat dengan berbagai pigmen lainnya sehingga terbentuklah crayon buatan dengan berabagai warna warni tentunya, agar lebih menarik dan kaya warna.
Nah itulah sekilas info tentang asal mula pembuatan pensil warna atau krayon yang sekarang telah banyak macamnya seiring dengan kemajuan umat manusia,sekian dan semoga manfaat untuk kita sekalian,salam blogger!
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger