APAKAH PENGLIHATAN KITA DAPAT TERTIPU!!

APAKAH PENGLIHATAN KITA DAPAT TERTIPU!!Ternyata mata kita dapat tertipu oleh sebuah pandangan yang nampak nyata?cara yang yang paling gampang untuk menjelaskan apa yang dimaksud dengan ''tipuan mata ''kita melihat sesuatu namun ternyata tidak sesuai dengan penglihatan kita!.

Jika kedua mata kita diperntahkan untuk melihat objek,sebelum kita menyadari apa yang kita lihat,naah timbul pertanyaan pertanyaan bagaimana tipuan mata dapat terjadi?mungkin saja terjadi hal ini karena proses ini bukanlah proses fisik,beda dengan photogarfi yang terjadi karena sebuh proses mekanik yang diatur oleh sebuah alat.

Lihat gambar dibawah:apakah lingkaran tengah pada kumpulan lingkaran di sebelah kiri lebih besar dari lingkaran tengah,pada kumpulan lingkaran sebelah kanan?? ''bingung bukan''!!

sebuah tipuan mata
Penglihatan sebenarnya bukanlah pengalaman psikologis,karena proses kita dapat melihat suatu benda bukan karena mata kita,namun karena ada perintah otak kita,artinya kita dapat mengetahui nama dari objek yang kita lihat karena otak kita yang mengenali objek tersebut,sedang mata hanya alat saja ,contoh kecil''saat kita pegang sebuah''senter''kemudian  senter tersebut kita  arahkan pada seekor kucing,si senter tidak mengenal objek yang terkena senter,yang mengenali objek adalah otak kita kalau yang di senter adalah seekor kucing .

Nah saat kita melihat suatu benda misalnya,kemudian saat itu otak kita tak mampu memutuskan apa yang kita lihat,mungkin terlalu cepat,atau tersamar maka kita akan menjadi ''kebingungan''dan saat bingung inilah tipuan mata dapat terjadi.

Jadi simpulannya kita dapat mengetahui benda yang kita lihat,karena ada otak kita yang mengenali nama objek yang kita lihat tersebut,dan kemudian memberi tahu kita,jadi bukan mata yang memberi informasi bahwa itu seekor kucing ,demikan dan semoga manfaat untuk kita sekalian!
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger