APA YANG DIMAKSUD DENGAN FLUORINA ?

APA YANG DIMAKSUD DENGAN FLUORINA ?Apa yang dimaksud dengan istilah''Fluorina''mungkin kita telah mendengar istilah tersebut     ,fluorina adalah ,sejenis gas hijau kuning unsur paling aktif,sifat dari zat ini dapat merusak metal,dan bila dicampur dengan zat hidrogen kekuatannya dapat melarutkan kaca,maka sangat sulit untuk menyimpan zat tersebut bila sudah dikombinasikan.

Biasa campuran kedua zat tersebut sering digunakan oleh para seniman pelukis kaca,hingga mereka dengan mudah menggoreskan lukisan yang mereka inginkan maka terbentuklah lukisan diatas kaca,tetapi bukan dengan mewarnai kacanya saja seperti lukisan lukisan biasa yang ada dikaca biasanya.
Kemudian bila dicampur lagi dengan cara cara khusus dengan zat carbon dan klorina maka akan menghasilkan zat baru yang namanya'CFC''[Fluoro Carbon berClorina]kemudian oleh para ahli kimia zat CFC digunakan untuk sirkulasi pada lemari es,dan zat propelan sebagai tekanan di kaleng''aerosol'' dll seperti spray,pengharum ruangan dll.
ILUSTRASI KALENG SPRAY

Awalnya zat ini dianggap tidak berbahaya,namun setelah kembali diteliti oleh para ahli kimia,ternyata tetap berbahaya yaitu mampu membuat lubang pada ''lapisan Ozon'',tentu sangat sangat berbahaya pada kehidupan manusia karena akan menjadi efek rumah kaca yang menyeramkan.

Demikian sekilas dengan apa yang disebut fluorina,manfaat dan efek negatifnya,sekian dan semoga manfaat untuk kita sekalian dan salam blogger!
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger