SEKILAS PERBEDAAN PRILAKU BINATANG DAN MANUSIA !!



SEKILAS PERBEDAAN PRILAKU BINATANG DAN MANUSIA !!Beberapa perbedaan manusia dan binatang dalam beberapa hal yang saya amati walau ini bukan hasil riset atau analisa mendalam namun secara kasat mata nampaknya itulah prilaku binatang,entah itu kebetulan atau memang begitu adanya!.

[1].Manusia dalam memilih pemimpin,kriterianya kabur entah apa yang masuk dalam penilaian,yang jelas apabila banyak di coblos,maka ia yang akan menang,kemudian para pendukung kedua belah fihak saling menghina,mencemooh,berkelahi,bahkan ada yang saling bunuh bunuhan.

[2].Binatang dalam memilih pemimpin kriterianya jelas,siapa paling kuat dan menang dalam adu kekuatan maka ia yang menjadi pemimpin,kemudian tidak ada para pendukung yang saling ‘’berkelahi’’mereka menerima dengan legowo siapa yang menjadi pemenangnya,kalau mau lihat coba kita nonton TV National Geo,tentang dunia binatang,kita lihat bagaimana cara gajah,singa,kuda nil,beruang dalam memilih pemimpin baru,mereka sangat bijaksana kalah prilaku manusia,dan yang terpenting’’tiada kecurangan’’disana.

[3].Manusia terkadang membuang bayinya[anaknya],apalagi bila si bayi lahir bukan dari hubungan yang sah alamat si bayi akan mendapat prilaku yang tidak manusiawi,bahkan dibunuh oleh orang tuanya sendiri atau dibuang di tong sampah,sangat ‘’mengenaskan’’ .

[4].Binatang tidak membedakan entah itu bayi[anak]nya hasil dari perkawinan atau kawin campur dengan pejantan lainnya,tetap ia sayangi dan lindungi dan mendapat kasing sayang yang sama hingga ia mampu berdiri sendiri,hampir tidak pernah saya lihat siibu membunuh anaknya sendiri,anda bandingkan dengan manusia sudah menjadi pemandangan umum kalau bayi yang tak berdosa dibuang/dibunuh oleh ibunya sendiri.

[5].Manusia kalau punya jabatan,atau menjadi pimpinan jarang yang mau turun,biar habis masa jabatannya,kalau perlu ditambah lagi masanya entah dengan cara bagaimana!.

[6].  Binatang utama srigala dan beruang,seekor srigala atau beruang ,bila ia sudah merasa tua [tidak cukup mampu]untuk memimpin kelompoknya,biasanya mereka akan menyingkir tanpa diminta,karena menyadari dirinya sudah tidak mampu dan tidak layak lagi.

Nah itulah sekilas perbedaan manusia dan binatang,dalam beberapa prilaku,yang kami cermati,kebetulan saya suka nonton dunia binatang yang sering ditayangkan oleh TV National geo,semoga menjadi manfaat bagi kita sekalian dan salam blogger!

Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger