1945 TAHUN BERSEJARAH YANG MULAI KEHILANGAN MAKNA !



1945 TAHUN BERSEJARAH YANG MULAI KEHILANGAN MAKNA !1945 TENTU kita sudah mengenalnya dan mengetahuinya kalau ini tahun yang keramat bagi bangsa Indonesia sebagai hari kemerdekaan bangsa kita tentunya,17 Agustus 1945 sebagai tonggak sejarah titik kulminasi geliat bangsa ini untuk terlepas dari cengkraman colonial Belanda.

Tiga setengah abad lebih bangsa ini di cengkram penjajah yang serakah dan menguras kekayaan,ketenteraman bangsa,pergerakan pergerakan demi pergerakan ,namun selalu gagal dan di patahkan oleh kekuatan colonial utama bangsa Belanda.

 Hingga tahun 1945 dengan semangat persatuan ingin meredeka dari penjajah,dengan rasa nasionalisme yang tinggi,bahu membahu,tanpa memandang ras,suku,agama dan warna kulit,indah sekali sekali saat itu persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,namun sayang tahun demi tahun rasa itu semakin menipis dan mulai kehilangan makna .

Dapat kita lihat dengan beberapa kejadian di Negara ini,terkadang dengan sedikit persoalan saja ujung ujung nya perkelahian masal dan saling bunuh bunuhan,rebutan lahan saling perang dan saling bunuh dengan sesama bangsa sendiri,perayaan hari hari kemerdekaan yang nyaris tanpa makna dan arti hanya semacam rutinitas tahunan atau seremonial setelah hilang tanpa kesan.

Timbul pertanyaan akankah bertahan persatuan bangsa ini?akankah menjadi terpecah belah seperti Negara Uny soviet yang mana sebuah Negara besar setelah kehilangan rasa nasionalisme dan  kesatuan  terpecah belah dan menjadi Negara Negara kecil saja lagi,sehingga Negara Rusia sendiri sebagai Negara induk tak ubahnya seperti sebuah kapal layar kecil,apakah suatu hari nanti Negara yang namanya Indonesia juga hanya tinggal DKI dan sekitarnya,wallahu alam.

Mari kita hargai perjuangan para pahlawan pahlawan kita dulu dengan menjaga keutuhan bangsa ini dengan menjaga kesatuan dan persatuannya,mari kita renungkan hari kemerdekaan kita dengan menjadikan tauladan pada diri kita sendiri,Ok mungkin itu saja semoga manfaat untuk kita sekalian dan salam blogger!

Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger