SARI SINGKONG PENGGANTI BERAS UNTUK SAKIT DIABETES



SARI SINGKONG PENGGANTI  BERAS UNTUK SAKIT DIABETES !MANIHOT ESCULENTA,dalam bahasa Latinnya,kalau dalam bahasa kita cukup disebut dengan ‘’ubi kayu’’atau bahasa umumnya ‘’singkong ‘’selain sebagai bahan makanan atau camilan serta dibuat penganan ringan lainnya,ternyata singkong dapat dibuat sebagai pengganti beras. 

Adapun cara pengolahannya cukup sederhana :ambil ubi singkong secukupnya[sesuai keperluan]lalu kupas dan bersihkan kemudian cuci dan potong kecil kecil,setelah itu ditumbuk halus,tambahkan air secukupnya kemudian diperas pakai saringan,naah sari nya ini kemudian dikeringkan[djemur] maka akan didapatkan tepungnya,dapat kita gantikan sebagai pengganti beras.

Manfaatnya adalah sebagai pengganti makanan bagi yang mengidap sakit gula darah[diabetes],dan sangat efektif,untuk menetralkan gula darah juga menyehatkan tubuh,mungkin ada yang bertanya ?kenapa susah susah banyak dijual beras pengganti bagi orang orang yang sedang diet/sakit diabetes beli saja selesai,betul juga,namun bagi yang berkantong pas pasan dengan pemakaian jangka panjang tentu tidak hal yang mudah bukan ?,naah kalau ada alternatif yang murah meriah,dengan sedikit di olah lalu kita mendapatkan manfaat yang sama bahkan lebih,kenapa tidak !.

Dari beberapa kasus pasien yang sakit gula darah,yang kebetulan kami confirmasi dengan mengkonsumsi beras ubi kayu in,’’katanya’’mereka justru lebih sehat dan berat badan mereka meningkat tanpa kenaikan gula darah[gula darah mereka tetap stabil].

Cara memasaknya seperti biasa tinggal dicampur air dan dimasak seperti kita menanak nasi, tinggal yang ingin dicampur dengan sedikit rempah dll silakan,atau dsantap dengan lauk/pauk silakan sesuai selara masing masing.

Demikian tips sederhana manfaat ubi kayu[singkong]sebagai pengganti zat karbohidrat namun bebas gula cocok untuk yang menderita diabetes,murah meriah dengan manfaat yang luar biasa,sekian dan semoga manfaat,salam blogger!
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger