MENGAPA TITIK HUJAN DARI LANGIT TERLIHAT SAMA BESARNYA?



Saat kita memandangi air mancur yang ada ditaman misalnya koq air yang jatuh dari semburan air mancur itu tidak sama volume airnya ada yang kecil ada besar,padahal tidak ada angin yang menyapunya hingga membuat air tidak merata jatuhnya,lalu kalau kita lihat secara kasat mata air mancur hanya seperti hujan lokal yang kecil dan terkondisikan pada seputaran air mancur tersebut,tetapi mengapa air yang jatuh titik titiknya tidak sama isi dan besar volumenya. 

Sekarang mari perhatikan sebuah fenomena alam yang sederhana ‘’hujan’’misalnya kalau kita lihat hujan terkadang menyapu hampir semua wilayah yang tidak terukur diameter atau zona yang di jatuhi oleh air hujan terkadang satu kota hujan,bahkan antara kota yang lain dengan kota yang satunya sama sama dijatuhi oleh air hujan secara bersamaan waktunya!! Baca juga tentang   : manfaat-sunat-atau-khitan-bagi-kaum-pria !!

Timbul pertanyaan sederhana dari otak kita! mengapa titik titik hujan yang ribuan triliun jatuhdari langit itu koq kalau kita perhatikan koq volume dan isi serta besar titik hujan tersebut sama ,tidak ada yang besar tidak ada yang kecil,yang membedakan hanya lebat atau tidaknya saja,apabila hujan lebat maka titik hujannya terlihat agak besar,apabila Cuma gerimis maka hujannya agak kecil kecil namun tetap volumenya sama.

Saya bukan ahli ilmu alam jadi tidak mampu menjawabnya secara ilmiah,mungkin ada yang ahli ilmu alam?yang dapat memecahkan fenomena ini!untuk itu saya hanya mampu menjawab secara philosofis agamis saja,bahwa mungkin saja ini sebuah kebijaksanaan Tuhan dan kebesaranNya.  
Hujan [photo:kaskus.co.id]

Andai saja air hujan yang jatuh dari langit itu volume  besaran titik titiknya berbeda beda tentu akan membinasakan umat manusia dan mahluk dimuka bumi ini,bisa kita bayangkan misalnya saat hujan turun tiba tiba atap rumah kita ‘’ambrol alias ambruk’’ karena tertimpa oleh titik air hujan yang jatuh sebesar ‘’tangki BBM di depot Pertamina,ahaha! atau tiba tiba saja rumah kita tertimpa titik hujan sebesar lapangan sepakbola Senayan.

Syukurlah titik titik hujan tersebut besarnya sama semuanya,Ok nah itulah sekedar oret oret menunggu sahur dan mari kita berfikir,selamat menunaikan ibadah puasa serta semoga bermanfaat salam blogger!  Baca juga info tentang : Apakah-kata-waduk-berasal-dari-aquaduk.
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger