APAKAH PEMILU DI NEGERI KITA SUDAH JUJUR ??



Siapa yang tidak ingin menang ?dalam PEMILU entah itu pemilu legeslatif,atau PilGub/pilbup atau Pilpres sekalipun, semuanya ‘’berpacu dalam melody’’untuk menjadi nomor satu atau menjadi pemenang ,naah inilah yang dapat memacu dan memicu usaha yang tidak elegant dari masing masing fihak,karena berlomba untuk menang.  

Maka untuk itu semua lapisan masyarakat perlu antisipasi dengan usaha usaha yang tidak elegant ini entah dengan cara membagikan sembako,serangan fajar,membagikan ‘angpao’sekedar ucapan terima kasih agar memilih atau mencoblos yang diminta oleh si oknum.

APAKAH PEMILU DI NEGERI KITA SUDAH JUJUR ??Seperti kita ketahui bersama bahwa kecurangan dalam pemilu biasanya jarang sekali’’menyentuh’’objek utamanya,paling paling oknum kelas bawah yang diadili,itupun hanya dengan sangsi’’super ringan’’sehingga kecurangan dalam Pemilu seolah-olah sah sah saja,hehehe!

Apalagi pemilihan PilPres,tentunya ini sebuah kerja besar dan punya scope luas dan hampir tidak seluruhnya terpantau dengan seksama ,dan ini merupakan celah yang dapat dimanfaatkan oleh oknum oknum tertentu untuk memenangkan’’jagonya’’walau dengan cara yang tidak’’elok’’.

Lalu seperti yang kami utarakan pada posting yang lalu,bahwasanya kecurangan yang paling sulit di deteksi itu bukan saat hari H nya pemilu tersebut,namun yang paling rawan adalah saat kotak suara ‘’jalan-jalan’’sebelum sampai ke KPU[ini perlu upaya yang extra ketat].

Sang jago mungkin saja tidak tau,apa yang dilakukan oleh tim tim kecilnya dalam upaya kemenangan tersebut,sehingga walau di konfirmasi sekalipun tentu tidak ada yang memberi ‘’komando’’sehingga mata rantai ‘investigasi’’akan terputus sampai disini,andai terjadi sebuah tndakan ‘’pidana’’maka yang di tangkap adalah’’kroco-kroco’’ saja.

Semoga saja baik KPU/Panwaslu ataupun fihak terkait lainnya sudah mengantisipasi sedini mungkin,akan terjadinya tindak kecurangan didalam setiap PEMILU di negeri kita yang tercinta ini,sehingga yang terpilih memang benar benar orang pilihan rakyat yang berdasarkan hati nuraninya sendiri,siapapun yang menjadi pemenang,semoga saja kemenangannya didapat dengan cara cara yang elegant dan dengan hasil yang kompetitif[persaingan yang sehat],demikian catatan dari orang pinggiran dan semoga manfaat salam blogger!    
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger