APA RESIKO SELESAI SAHUR LANGSUNG TIDUR !!

 
APA RESIKO SELESAI SAHUR LANGSUNG TIDUR ?Melakukan santap sahur dan kemudian langsung tidur, tidak dianjurkan karna memiliki resiko yang kurang baik jika dianalisa dari segi ilmu gizi dan kesehatan.

Salah satunya adalah perut berubah menjadi buncit dikarnakan aktifitas tidur memerlukan sedikit energi, sehingga lebih mudah menyebabkan penimbunan lemak yang ada disekiar perut. Demikian diungkapkan oleh Pramono, seorang ahli gizi dari RSUD Ulin Banjarmasin, seperti di sitir dari laman Tribunnews.com, Rabu (10/7). 

Resiko lain adalah terjadi refluks, kata Pramono, hal ini terjadi karena makanan belum dicerna secara sempurna sehingga dapat berbalik dari lambung ke kerongkongan. "Jika terjadi refluks maka asam lambung akan naik dan melukai kerongkongan," ujar Pramono. 

Tidak hanya buncit dan refluks yang mungkin terjadi, tapi juga meningkatkan peluang terkena stroke, tulisnya. Dalam beberapa studi menunjukkan bahwa resiko ini bisa berkurang jika tidur dilakukan setelah agak lama dari waktu makan. Ia menyebutkan, sebaiknya tidur dilakukan minimal 2 jam usai menyantap sahur.

Nah, untuk warga Jakarta dan sekitarnya, jika Anda makan sahur pada jam 4:00 pagi, maka seperti disebutkan oleh Pramono, tidur baiknya sesudah jam 06:00 pagihari.[contoh untuk wilayah lain sama saja artinya ,boleh tidur setelah 2 jam selesai sahur]
menu sahur[photo:cibaduyut.com/tribuns news.com]

 Demikian sekedar info dari   para ahli medis alias dokter, tentang resiko ,habis sahur langsung tidur semoga manfaat untuk kita sekalian,salam blogger!Cat :sumber data dari Tribun News.com dilansir dari namafb.com.

Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger