MANFAAT TANAMAN KECAPI UNTUK BERBAGAI PENYAKIT !



Sandoricum Koetjape Merr[bahasa Latinnya]kalau dalam bahasa kita buah kecapi atau ‘’ketapi’’rasanya asam dan ada juga yang manis asem pokoknya segar kalau di makan kandungan dari buah kecapi ini cukup mengagumkan walau termasuk buah kelas bawah namun isinya antara lain :Vitamin C,kalium,zat besi,serat,karbohidrat,kalsium,fosfor,lemak,air dan protein inilah kandungan dari buah kecapi menurut hasil lab.

Lalu apa manfaatnya:mampu menurunkan demam,menuntaskan cacing gelang diperut,diare,kembung,menambah kekebalan tubuh dan membantu menguatkan wanita setelah bersalin.

Cara pengobatan dengan pohon kecapi:ambil daunnya secukupnya bersihkan lalu rebus hingga mendidih dan saring dinginkan minum hingga 2-3 kali sehari,sekali minum 1 gelas saja yaa!,Insya Allah sakit yang kami sebutkan diatas akan berangsur sembuh,mudahan cocok.
buah Kecapi/ketapi

Nah itulah cara pengobatan penyakit dengan tanaman pohon kecapi,kalau untuk sariawan tinggal di konsumsi buahnya karena kaya akan vitamin C,lalu kulitnya dikupas kemudian  dijemur dicampur dengan pupur untuk mengencangkan kulit yang mulai keriput.

Demikian info singkat mengenai manfaat buah dan daun ataupun pohon dari ''kecapi'' semoga manfaat untuk kita sekalian,salam blogger.

Baca juga tentang   : tanaman-ginseng-dengan-15-manfaatnya untuk sehatan !
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger