MANFAAT TANAMAN JARONG SEBAGAI OBAT RADANG GINJAL DAN SAKIT LAINNYA!



Achyranthes aspera.Linn[dalam bahasa Latinnya]kalau dalam bahasa kita disebut tanaman’’jarong’’tanaman ini juga masuk dalam katagori obatan herbal yang cukup banyak manfaatnya sehingga tidak jarang orang orang dulu menggunakan tanaman ini sebagai obat di saat s akit ataupun digigit serangga dll.

Adapun cara pengobatannya dalam menggunakan tanaman jarong cukup sederhana yang penting tanaman jarongnya tersedia ,kalau untuk sakit bagian luar tubuh cukup ambil daun jarong  secukupnya dan bersihkan kemudian ditumbuk tempelkan pada bagian yang sakit misalnya :sakit rematik,digigit serangga,dll.

Untuk sakit bagian dalam :ambil daun jarong secukupnya dan bersihkan kemudian direbus hingga mendidih dengan air secukupnya,lalu dinginkan dan saring ,airnya ini dapat menetralkan/mengobati sakit,infeksi ginjal,radang paru paru,rematik,nyeri saat haid,malaria,dan radang tenggorokan,minum 2-3 kali sehari,rutinkan hingga sakit berangsur berkurang dan sembuh Insya Allah.

Itulah sekilas info tentang manfaat tanaman jarong,siapa tau suatu saat darurat 
silakan tanaman jarong jadikan alternative pengobatan sakit yang di derita,sekian dan semoga manfaat salam blogger google!
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger