Lem yang praktis untuk menambal ban dalam sepeda/motor yang praktis !!



Cara menambal ban dalam sepeda atau sepeda motor dengan lem yang praktis suatu saat mungkin kita ingin menambal ban dalam sepeda atau sepeda motor sendiri,sekedar cari keringat atau lagi malas membawa ke tukang tambal ban.

Biasanya kita menggunakan lem perekat sejenis castol dll atau lem lainnya agar dapat merekatkan penambal pada ban dalam yang bocor,atau bisa juga kita membeli karet penambal yang ban dalam yang sudah tersedia tinggal tempel.

Kalau kita ingin praktis saja dan hasilnya juga kuat serta daya rekatnya mantap dan cepat kering ,tinggal ambil lem sejenis alteco dll [ lem yang sering kita gunakan untuk lem kaca,dll],oleskan pada karet untuk menambal ban dalam ,tunggu beberapa detik langsung tempelkan ,tinggal tekan dengan tangan pelan pelan dan selesai,ban dalam bocor  siap dipasang dan di pompa.

Ok sekian tips singkat untuk menambal ban dalam sepeda /motor yang bocor ,siapa tau berguna untuk anda ,daripada mendorong motor dari rumah ke tukang tambal ban yang jauh,yang dirumah anda siapkan kunci kunci untuk membuka ban dan pompa sepeda,semoga manfaat dan salam blogger google
Baca juga mengenai  : cara-membersihkan-gallon-air-mineral
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

8 komentar

ia gan silakan di tes dolo trims

Balas

Maaf pak bos sy kira bila pakai lem alteco tidak bisa tahan lama karena sifat alteco yg keras tidak bisa lentur. Sementara ban sifatnya lentur dan bila kempes maka alteco akan pecah sehingga bisa bocor kembali.

Balas

Iya,,sob mungkin saja bisa terjadi hal tersebut,namun dalam pengalaman sy pribadi,alhamdulillah ,aman ,sebenarnya sy juga ragu saat itu tetapi tiba tiba,anak saya ,memberi info kalau teman sekolahnya,bila ban dalam bocor pakai lem tersebut,,lalu sy coba eeh ternyata cocok,,sekian salam trims dah mampir.

Balas

kira-kira awet ga metode tambal ban pakai lem seperti itu

Balas

tergantung kondisi sob,,,dicoba saja..pengalaman sy mungin beda...Ok salam

Balas

tapi juga harus diingat gan menambal ban menggunakan lem alteco, bisa menyebabkan ban rusak, dan menjadi keras

Balas

Iya,,betul sekali Gan,,,!siip tambahan masukannya
jd wkt itu saat sy nambal ban dlm sepeda ,,tiba2 anak sy ngomong,,,''pak,,bpk teman sy kl nambal ban pake Alteco aja,,,sy pun sama fikiran dengan agan,,bisa keras,,nanti !! namun ttp sy coba,,,eeh ternyata boleh juga...,,[namun kl ragu sebaiknya pakai lem khususnya,,,,,trims dah mampir di blog ane,,salam sukses !!

Balas

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger