Pemilu dan Dampak POLITIK UANG !!



Pemilu 2014 telah berlalu namun seperti yang kami utarakan pada posting sebelumnya bahwa Pemilu 2014 menjadi lahan subur politik uang[money politic]memang dalam jangka pendek keliatannya bagi warga menguntungkan karena sambil mencoblos juga dapat’’duit’’,disini sedikit beberapa dampak  negative politik uang terhadap  warga[atau uang sogokan terhadap warga].

[1].Akan terbentuk pola kebiasaan yang tidak elegant ini,dimana rakyar akan ogah pergi ke TPS kalau uangnya tidak ada[akibat dari pembelajaran yang kurang baik dari ‘’caleg’’yang menggunakan uang sebagai ‘’sogokan’’agar mau mencoblos mereka].

[2].Karena ini sistemnya sudah mengarah pada ‘’jualbeli’’suara maka yang berlaku adalah aturan dagang [jual putus],saat si caleg terpilih jangan salahkan si caleg kalau tidak tahu menahu lagi dengan warga yang mencoblosnya,karena suara mereka pada prinsipnya sudah dibeli saat Pemilu.

[3].Lalu juga warga jangan marah/kecewa saat si caleg terpilih melakukan tindakan 
korupsi,manipulasi dll yang melanggar hukum,karena ada istilah ‘’balikan modal’’dulu dan saya fikir tidak ada caleg yang mau ‘’rugi’’misalnya hamburkan uang 1 milyar saat Pemilu,kemudian saat ia terpilih pasti yang ia fikirkan bagaimana uang yang 1 milyar itu bisa kembali.

[4].Saat warga di sogok 100 ribu-hingga 150 ribu rupiah,mungkin sesaat warga gembira dapat uang sejumlah tersebut,namun dampaknya 5 tahun  bahkan lebih, karena caleg yang terpilih dengan ‘’sogokan uang pada rakyat’’tentu sudah dapat di baca kinerjanya nanti saat ia menduduki kursi legeslatif.

[5]Dengan politik uang,seorang caleg dapat duduk menjadi wakil rakyat dengan membeli suara rakyat dengan uang sogokan tadi,walaupun si caleg tidak mengenal warganya karena Cuma uangnya saja yang di bagikan pada warga oleh tim suksesnya sementara ia sendiri ,bukan warga daerah tersebut atau paling paling punya KTP domisili setempat yang dengan mudah didapatkan.

Semoga saja Pemilu yang akan datang warga tidak akan tergiur lagi dengan ‘’’gembira’’sesaat dan menderita 5 tahun,atau kalau mau juga ambil uangnya saj lalu pilih sesuai dengan ‘’hati nurani kita’’yang kita anggap mampu mewakili kita dan bersuara untuk warga sekitar yang diwakilinya kemudian dapat dibuktikan dengan pembangunan pisik dan mental bagi warga yang di wakilinya.

Demikian dan semoga manfaat untuk kita semua,salam blogger google!
Enter your email address to get update from alfiforever .
Print PDF

Silakan berkomentar di blog alfiforever,DAN terima kasih,bila telah mengisi form ,dengan saling menghargai !,salam

Copyright © 2013-2016 alfiforever - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger